BerandaLiga ItaliaTakluk dari Napoli, Milan Tergelincir Lagi di Serie A

Takluk dari Napoli, Milan Tergelincir Lagi di Serie A

AC Milan makin jauh dari gelar juara Serie A musim ini, setelah takluk dengan skor tipis 0-1 kala mengundang Napoli ke Stadio San Siro, Senin (15/3) dini hari WIB.

I Rossoneri belum menemukan kembali performa terbaiknya semenjak pergantian tahun, dan itu mengakibatkan mereka tertinggal jauh dari perburuan gelar juara Inter Milan.

Sebelum laga, selisih di antara kedua klub kota mode itu adalah enam poin. Kini, jaraknya melebar menjadi sembilan poin karena gol tunggal Matteo Politano yang tak terbalaskan.

Dalam pertandingan, Milan memulai ancaman lebih dulu melalui Rafael Leao yang menerima umpan terobosan dari Theo Hernandez, namun David Ospina berhasil menghalaunya.

Napoli membalas melalui sebuah serangan dari sayap kanan yang diinisiasi oleh Giovanni Di Lorenzo. Piotr Zielinski menerimanya dengan tidak sempurna, dan gangguan dari bek Milan membuat Gianluigi Donnarumma menjinakkannya dengan mudah.

Namun ketika babak kedua baru berjalan empat menit, Partenopei berhasil membuka skor melalui Matteo Politano, yang melepaskan sebuah tembakan menyusur ke pojok bawah gawang usai menerima umpan dari Zielinski. Donnarumma tidak mampu menjangkaunya dan Napoli pun unggul.

Ketertinggalan membuat Milan aktif untuk menyerang, dan mereka mendapatkan peluang emas melalui tandukan Ante Rebic, namun Ospina kembali membuktikan keperkasaannya di bawah mistar.

Di sisi lain lapangan, Donnarumma kembali direpotkan oleh serangan-serangan Napoli, yang mengancam melalui sebuah sepakan roket dari Fabian Ruiz dari luar kotak penalti.

Pada akhir pertandingan, Milan harus merelakan Rebic keluar lapangan karena dikartu merah akibat protes terlalu keras kepada wasit, dan itu menyulitkan mereka untuk menyetarakan skor, yang bertahan hingga akhir.

AC Milan 0-1 Napoli – (Matteo Politano 49’)

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Gabbia, Tomori, Theo Hernandez; Kessie (Meite 67’), Tonali; Castillejo (Saelemaekers 60’), Calhanoglu (Brahim Diaz 60’), Krunic (Rebic 60’); Leao (Hauge 79’).

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Fabian Ruiz, Demme (Mario Rui 79’), Zielinski (Elmas 75’); Politano (Bakayoko 79’), Mertens (Osimhen 59’), Insigne.

Takluk dari Napoli, Milan Tergelincir Lagi di Serie A
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini