Tahu Cara Cetak Gol, Buruk Saat Bertahan, Itulah Arsenal!

Tahu Cara Cetak Gol, Buruk Saat Bertahan, Itulah Arsenal!

Lini belakang Arsenal kembali menjadi sorotan usai klub asal London Utara tersebut takluk dari rival sekotanya, Tottenham Hotspurs malam tadi (12/7). Dalam laga tersebut The Gunners yang bertindak sebagai tim tamu harus mengakui keunggulan Anak asuh Jose Mourinho dengan skor tipis 2-1.

laga antara Arsenal berhadapan dengan Tottenham Hotspurs kembali membuka tabir buruknya lini pertahanan The Gunners. Mereka sejatinya bisa lebih dulu unggul melalui gol spektakuler yang dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit ke 16. Akan tetapi setelah itu gawang Emiliano Martinez harus jebol dua kali oleh punggawa Spurs.

Anak asuh Mikel Arteta itu sejatinya sudah berusaha untuk membuat gol keduanya. Akan tetapi hal itu tentu tidak akan mudah jika menghadapi klub asuhan Jose Mourinho yang dikenal dengan pertahanan yang rapi. Hal itu membuat punggawa The Gunners mulai frustasi, apalagi Spurs berhasil melakukan beberapa kali serangan balik berbahaya.

Mikel Arteta selaku Manajer The Gunner mengakui bahwa timnya kalah karena kesalahan mereka sendiri.

Bisa Tampil Lebih Baik

Arsenal memang berhasil mencetak gol terlebih dulu dalam laga melawan Spurs. Hal ini menunjukan bahwa sector serang mereka tidak memiliki masalah berarti. Dalam beberapa laga terakhir yang dimainkan oleh Arsenal juga mengalami situasi yang cukup mirip.

Saat diminta menjelaskan tentang kelemahan mereka dalam laga tersebut, ARteta pun tak ragu menyatakan bahwa lini belakang mereka memang mengalami masalah. Ia menyadari mencetak gol adalah pekerjaan yang tidak mudah. Akan tetapi Pasukannya, berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik.

“kebobolan (Sangat Mengkhawatirkan). Urusan lain (membuat Gol) merupakan pekerjaan yang tersulit dalam sebuah pertandingan sepakbola. saya tidak tahu apakah itu tendangan yang membentur Mistar pada hitungan sentimeter atau momen yang kurang tepat atau bahkan penyelamatan yang dilakukan lawan.” BUka Arteta pada Laman Resmi Arsenal.

“Namun performa para pemain bertahan kami hari ini, kami bisa jauh lebih baik lagi.”

Dua Blunder

Dua gol yang membuat Tottenham Hotspurs berhasil menyungkurkan Arsenal malam tadi sebenarnya tercipta oleh kesalahan yang dilakukan oleh Arsenal. Pada gol pertama yang dicetak oleh Son Heung Min, David Luiz kembali membuat Blunder. Sementara gol kedua yang diledakan oleh Alderweireld, para pemain bertahan The Gunners begitu kebingungan dengan bola mati.

“Kami telah memberikan kemenangan untuk mereka. kesalahan individu, serta bola mati yang menyebabkan kami kehilangan poin. Namun terlepas dari hal itu saya bangga kepada para pemain yang sudah berjuang dengan baik.”

“Kami harus terus berkembang, khususnya di area Pertahanan. Saya pikir itu yang harus dilakukan untuk bisa bersaing pada level yang lebih tinggi. pertandingan selalu terbuka, saat anda tidak bisa bermain dengan baik, maka banyak ketidak pastian yang akan terjadi,” Pungkas Arteta.

Tahu Cara Cetak Gol, Buruk Saat Bertahan, Itulah Arsenal!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top