BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsTahan Barcelona 1-1, PSG Lolos ke Perempat Final UCL

Tahan Barcelona 1-1, PSG Lolos ke Perempat Final UCL

Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengklaim tiket lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menahan Barcelona dengan skor 1-1 di Parc des Princes, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Keunggulan 4-1 dari leg pertama telah membuat Les Parisien berada dalam kondisi yang menguntungkan dalam pertemuan ini, dan mereka pun membiarkan tim tamu untuk mendominasi di ibu kota Prancis.

Kendati demikian, malah PSG yang sukses membuka skor lebih dulu pada menit ke-31, setelah Mauro Icardi dilanggar oleh Clement Lenglet. Kylian Mbappe, yang mencetak hat-trick pada pertandingan pertama, sukses menaklukan Marc-Andre ter Stegen untuk membawa tuan rumah unggul jauh secara agregat.

Barcelona perlu mencetak gol secepatnya, dan Lionel Messi melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang sukses berbuah gol ke gawang Keylor Navas hanya enam menit setelah gol Mbappe.

Tim tamu memiliki kesempatan untuk berbalik unggul pada pengujung babak pertama ketika wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran Layvin Kurzawa terhadap Antoine Griezmann. Namun Messi gagal menyelesaikan tugasnya, karena sepakannya ditahan oleh kaki Navas.

Keadaan makin memfrustasikan bagi Barca pada babak kedua, karena PSG memilih untuk bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Kedudukan pun tak berubah dan tim asuhan Mauricio Pochettino melenggang ke delapan besar Liga Champions.

PSG 1-1 Barcelona – (Kylian Mbappe 31’ [p]; Lionel Messi 37’)

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Navas; Kurzawa (Diallo 46’), Kimpembe, Marquinhos, Florenzi (Dagba 76’); Veratti (Rafinha 84’), Paredes, Gueye (Danilo 59’); Mbappe, Icardi, Draxler (Di Maria 59’).

Barcelona (4-3-3): Ter Stege; Dest (Trincao 66’), Mingueza (Junior 35’), Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Moriba 79’), Pedri (Pjanic 79’); Messi, Griezmann, Dembele (Braithwaite 79’).

Tahan Barcelona 1-1, PSG Lolos ke Perempat Final UCL
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini