Surat PT LIB Tidak Jelas, Persebaya Enggan Gelar Persiapan

Surat PT LIB Tidak Jelas, Persebaya Enggan Gelar Persiapan

Persabaya Surabaya menyampaikan tanggapannya terhadap surat keputusan PT LIB. Menurut manajemen Bajul Ijo, isi surat tersebut cenderung tidak jelas. Sebab, sama sekali tidak menjawab pertanyaan pihak klub. Oleh karena itu, manajemen mengaku enggan untuk memulai persiapan.

Sebagaimana diketahui, PT LIB telah mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020. Surat tersebut mencantumkan beberapa poin mengenai format lanjutan kompetisi.

Dalam surat tersebut, PT LIB menyatakan akan melanjutkan pekan pertandingan yang tertunda. Selain itu, lanjutan liga bakal tetap menggunakan format double round-robin. Sisa pertandingan Liga 1 juga dipastikan berpusat di Pulau Jawa.

Menanggapi keputusan tersebut, Persebaya mengaku seluruh pertanyaannya tidak terjawab. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman. Menurutnya, surat tersebut justru memunculkan kebingungan baru bagi klubnya.

“Surat terbaru PT LIB itu tidak menjawab pertanyaan Persebaya. Apa yang kami minta tidak direspon. Surat tersebut malah menambah daftar pertanyaan lanjutan dari kami,” ujar Ram Surahman, Selasa (14/7).

Meminta Panduan Teknis

Menurut Ram Surahman, Persebaya hanya membutuhkan panduan teknis gelaran pertandingan. Seperti urusan legal, protokol kesehatan, hingga kepastian izin menggelar pertandingan.

Ram menambahkan, lanjutan liga bakal digelar dalam kondisi luar biasa. Sehingga Persebaya meminta panduan teknis yang lengkap dan detail. Sehingga klub akan lebih mudah dalam menentukan langkah ke depan.

“Persebaya tetap akan berpijak pada sikap sebelumnya. Kami tetap menunggu detail teknis lanjutan liga,” tegas mantan jurnalis olahraga tersebut.

Surat PT LIB Tidak Jelas, Persebaya Enggan Gelar Persiapan

Lebih lanjut, Ram menjelaskan bahwa Persebaya akan tetap menagih penjelasan PT LIB. Hal ini akan dilakukan perwakilan dalam virtual meeting. Merujuk pada surat PT LIB, rapat ini akan digelar pada 17 Juli mendatang.

Enggan Gelar Persiapan

Selain itu, ketidakjelasan ini membuat Persebaya bersikap pasif. Hingga kini, tidak ada pergerakan yang dilakukan tim Bajul Ijo. Sang pelatih, Aji Santoso, juga sedang sibuk di bidang lain. Sehingga ia tidak memberikan jawaban terkait persiapan timnya.

“Maaf, saya masih repot di luar,” ujar Aji Santoso.

Tidak adanya persiapan ini juga dikonfirmasi oleh Hambali Tolib. Ia mengaku belum ada panggilan dari manajemen terkait agenda latihan.

“Sampai sekarang, belum ada komunikasi (dari manajemen Persebaya). Para pemain juga tidak memberikan dorongan. Masih gini-gini saja,” ujar Hambali Tolib.

Saat ini, Persebaya merupakan salah satu tim yang menolak lanjutan kompetisi. Penolakan ini disampaikan langsung oleh sang Presiden Klub, Azrul Ananda. Alasan keselamatan menjadi pertimbangan utama keputusan ini.

Surat PT LIB Tidak Jelas, Persebaya Enggan Gelar Persiapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top