Supercopa: Penalti Rigui Puig Bawa Barcelona ke Final

Supercopa: Penalti Rigui Puig Bawa Barcelona ke Final

Para fans benar-benar dihibur oleh laga sengit yang tersaji di semifinal Supercopa de Espana yang mempertemukan Barcelona melawan Real Sociedad. Pasalnya laga yang dihelat di Estadio Nuevo Arcangel, Cordoba tersebut berlangsung seru. Kedua tim bermain sama kuat hingga berlanjut ke adu penalti.

Jual beli serangan sudah terjadi sejak babak pertama. Di menit ke-4 kubu Sociedad langsung mengancam via sepakan Alexander Isak. El Barca juga memiliki dua kesempatan emas lewat Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann di menit ke-29 dan 36, meski keduanya masih gagal. Gol baru tercipta di menit ke-39 setelah Griezmann melepaskan umpan yang dikonversi oleh Frenkie de Jong. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Di babak kedua giliran Sociedad yang menyamakan kedudukan. Laga baru berjalan empat menit, wasit sudah memberikan penalti kepada La Real akibat pelanggaran De Jong terhadap Mikel Merino. Mikel Oyarzabal selaku algojo sukses membuat skor menjadi 1-1.

Skor imbang bertahan hingga akhir laga yang membuat laga berlanjut ke adu penalti. Babak tersebut berjalan dramatis karena baik Sociedad gagal mencetak penalti pertama. Sayangnya Willian Jose dan Oyarzabal juga gagal mencetak penalti Sociedad selanjutnya. Laga pun ditentukan oleh sepakan penendang ke-5 Barcelona, Rigui Puig yang mampu membobol gawang Alex Remiro untuk memastikan satu tempat di final.


Gol: De Jong 1-0 (39′), 1-1 Oyarzabal (51′)

Penalti: 

  • Jon Bautista (X) – Frenkie De Jong (X)
  • Mikel Oyarzabal (X) – Ousmane Dembele (Gol)
  • Willian Jose (X) – Miralem Pjanic (Gol)
  • Mikel Merino (Gol) – Antoine Griezmann (X)
  • Adnan Januzaj (Gol) – Rigui Puig (Gol)

R. Sociedad: Remiro; Gorosabel (Zaldua 91’ (Bautista 120’+1)), Zubeldia, Le Normand, Monreal; Guridi (Barrenetxea 81’), Guevara (Zubimendi 106’), Merino; Portu (Januzaj 103’), Isak (Willian J. 91’), Oyarzabal

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza (Firpo 114’), Araujo, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Pjanic 91’), Pedri (Puig 91’); Dembélé, Griezmann, Braithwaite (Trincão 78’)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top