Sukses Juara EPL, Ini Yang Harus Diperbaiki Liverpool

Sukses Juara EPL, Ini Yang Harus Diperbaiki Liverpool

Liverpool berhasil menyabet gelar bergengsi musim ini dengan meriah Trofi Premier League setelah lebih dari  dua decade. Akan tetapi bukan berarti mereka sudah memiliki skuad yang sudah sangat sempurna. Jurgen Klopp tak boleh langsung puasa agar tetap bisa mengulangi kesuksesan temannya selama dua musim terakhir.

Liverpool telah terbukti menjadi salah satu klub yang sangat sulit dikalahkan di Premier League musim ini. bahkan mereka berhasil membuat jarak poin yang cukup lebar di klasemen untuk memastikan diri menjadi juara.

Meski demikian The Reds tak boleh terlalu larut dalam pesta kemenangan. Beberapa tim besar Premier League lainnya seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Arsenal tentu akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik. Dengan kata lain gelaran Premier League musim depan diyakini akan lebih ketat lagi.

Oleh karena it Liverpool harus bisa berkembang lebih baik lagi. yang menjadi permasalahan, di saat The Reds memiliki skuad dan manajer yang bisa dikatakan nyaris sempurna seperti saat ini, Sektor mana yang harus mereka kembangkan?

Perkuat Kedalaman Skuad

Steve Mcmanaman mencoba memberikan pendapatnya terkait apa saja yang harus dilakukan Liverpool musim depan. Menurutnya The Reds musim ini beberapa kali mengalami kesulitan saat harus melakukan rotasi pemain.

Dan inilah yang dianggap harus segera diperbaiki oleh Jurgen Klopp di musim panas ini. ia memerlukan pemain-pemain pelapis yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan pemain utama.

“Sangat sulit jika harus membayangkan 11 pemain inti untuk bermain lebih baik. Saat anda sudah menjadi tim terbaik di dunia dan mendapatkan segalanya, sangat sulit menilai pemain inti. Buka McManaman pada Bt Sport.

“Akan tetapi saya meyakini bahwa mereka bisa lebih baik lagi dan terus berkembang. Mereka harus menambah kedalam skuad yang memiliki kualitas di bench pemain.

Manchester City Lebih Unggul

Lebih lanjut McManaman menyebutkan meski Liverpool berhasil meraih trofi Premier League musim ini, ia menilai bahwa mereka masih berada di bawah Manchester City dalam urusan kualitas kedalaman pemain.

Hal inilah yang menurutnya harus diperbaiki Liverpool musim depan demi mempertahankan trofi Premier League.

“berbeda dengan Manchester City, mereka memiliki kualitas yang lebih baik di sisi kedalaman skuad. hal itu harus menjadi perhatian Jurgen Klopp. Saya pikir mereka membutuhkan tambahan pemain untuk posisi bek kiri. Mereka membutuhkan pelapis Andy (Robertson).” Sambung McManaman.

“Sangat Sulit jika harus rombak pemain utama. Mereka juga akan sulit membujuk pemain berkualitas yang menyadari bahwa hanya akan menjadi pemain cadangan. Memang sedikit rumit dan tentu akan sulit untuk menemukan keseimbangan.” Pungkasnya.

Sukses Juara EPL, Ini Yang Harus Diperbaiki Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top