Sudah Pulih, Sergio Ramos Siap Hadapi Barcelona

Sudah Pulih, Sergio Ramos Siap Hadapi Barcelona

Real Madrid bisa bernapas lega jelang laga El Clasico kontra Barcelona. Kapten Sergio Ramos sudah bisa diturunkan dalam laga yang digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB.

Sebelumnya Madrid harus tampil tanpa Ramos. Eks Sevilla itu absen usai Madrid kalah dari Cadiz 0-1, pekan lalu. Cedera otot itu juga membuat Ramos harus absen di Liga Champions. Efeknya, tanpa Ramos Madrid menderita kekalahan 2-3 dari Shakhtar Donestk.

Melawan Barca, kehadiran Ramos dibutuhkan. Pasalnya melawan Barca bukan hanya sekadar pertandingan, tapi juga adu gengsi Kota Madrid dan Barcelona. Madrid kerap kesulitan jika tidak diperkuat Ramos di lini belakang.

Saat ini Ramos sudah berlatih normal bersama rekan-rekannya sejak Jumat (23/10) waktu setempat. Pelatih Zinedine Zidane memastikan bek berusia 36 tahun itu bakal diturunkan untuk laga nanti malam.

“Dia adalah kapten kami, pemimpin kami. Dia sudah pulih dari cederanya, tapi jelas kami tidak ingin mengambil risiko apapun. Dia akan ikut bersama kami, Anda butuh para pemain yang fit 100 persen dan Sergio salah satunya,” ujar Zidane dikutip Daily Mail.

Pulihnya Sergio Ramos sedikit melegakan Zidane, karena pelatih asal Perancis itu masih belum bisa memainkan beberapa pemain andalannya, seperti Eden Hazard, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Martin Odegaard karena cedera.

Santiago Bernabeu Boys saat ini berada di posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol dengan sepuluh poin dari lima laga, selisih satu angka dari Real Sociedad di puncak. Barcelona yang baru main empat kali di posisi kesembilan dengan tujuh poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top