BerandaLiga IndonesiaSTY Puji Kondisi Fisik Mental Timnas

STY Puji Kondisi Fisik Mental Timnas

Sudah seminggu timnas Garuda berada di Dubai, melakukan persiapan jelang kualifikasi Piala Dunia dan uji coba. Pelatih Shin Tae Yong (STY) memuji perkembangan fisik dan mental Evan Dimas dkk.

“Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini. Pemain-pemain lebih baik dan bekerja keras di sini daripada di Jakarta, mental mereka juga sudah berubah menjadi lebih baik,” kata Shin dinukil dari laman Detik.com.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan porsi latihan fisik untuk meningkatkan kekuatan seperti  angkat beban, hingga latihan taktikal dan shooting drill. Ia puas sebab melihat para pemain telah melakukan usaha terbaik mereka.

“Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan (power training) untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi. Mulai besok harus conditioning lagi. Sekarang, tinggal pemain-pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya, di pertandingan-pertandingan berikutnya,” tegas STY.

Pemusatan latihan kali ini untuk mempersiapkan timnas dalam dua laga uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei. Setelah itu enjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, kemudian Vietnam (7 Juni), dan Uni emirat Arab (11 Juni).

STY Puji Kondisi Fisik Mental Timnas
PakdeDungpret
Menulis sebagai wadah ekspresi dan kontemplasi. Menyukai seni dan menganggap salah satu seni yang rumit adalah menulis.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini