Striker Real Sociedad Masuk Radar Transfer Barcelona

Striker Real Sociedad Masuk Radar Transfer Barcelona

Kepergian Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid di musim panas 2020 silam meninggalkan lubang besar yang belum bisa terisi hingga saat ini. Seperti diketahui, Barcelona tidak memiliki striker murni selain Martin Braithwaite. Performa Braithwaite yang angin-aginan pun membuat Ronald Koeman lebih sering memasang Lionel Messi sebagai striker tunggal.

Alhasil Barcelona pun mulai melirik bakat yang dimiliki oleh pesaing mereka di La Liga. Menurut laporan ESPN, Barcelona diklaim tertarik kepada striker utama Real Sociedad, Alexander Isak. El Barca diklaim ingin merekrut Isak di musim panas 2021 mendatang.

Konsistensi Isak kendati masih berusia 21 tahun menjadi alasan ketertarikan Barcelona. Di Reale Arena dia menjadi pemain reguler di posisi striker tunggal sejak kedatangannya di musim panas 2019 silam. Selama musim 2020/21 ini Isak telah menorehkan 12 gol dari 29 laga, jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari enam gol yang dicetak Braithwaite dengan jumlah laga yang sama. Secara total Isak sudah mencetak 28 gol dari 73 laga sejak bergabung dengan Sociedad.

Isak sendiri masih memiliki kontrak hingga 2024 di Reale Arena. Namun dengan nilai transfer yang hanya ada di kisaran 25 juta euro, Isak jelas menjadi opsi yang menarik bagi Barcelona. Apalagi mengingat kondisi finansial klub yang membuat mereka sulit mengeluarkan dana besar untuk pemain bintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top