Striker Dortmund Menjadi Pemain Terbaik Norwegia 2020

Striker Dortmund Menjadi Pemain Terbaik Norwegia 2020

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, tidak henti-hentinya mendapat sorotan karena prestasinya. Dia baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Norwegia 2020 pada Minggu (20/12). Gelar ini menjadi gelar individual kedua yang dia raih tahun ini setelah sebelumnya dipilih sebagai Pemain Muda Terbaik Eropa 2020.

Dikabarkan oleh harian Norwegia, Football.no, Haaland memenangkan pemilihan setelah bersaing dengan dua nama top lainnya, yakni penyerang muda AC Milan, Jens Hauge, dan striker anyar RB Leipzig, Alexander Sorloth.

Di kubu pesepakbola wanita, nama winger Barcelona, Caroline Graham Mansen dinobatkan sebagai Pemain Wanita Terbaik 2020. Pemain 25 tahun tersebut dianggap layak menyandang gelar tersebut pasca berperan krusial dalam membawa Barcelona meraih gelar La Liga 2019/20.

Haaland memang sangat produktif di depan gawang selama tahun 2020. Tampil di 32 laga untuk Dortmund, dirinya mampu mencetak 33 gol di semua kompetisi. Padahal dia baru bergabung pada Januari 2020 silam. Musim 2020/21 dia masih diandalkan dan sudah menorehkan 17 gol sebelum mengalami cedera otot pada awal Desember silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top