Strategi Jose Mourinho Dikecam Eks Bek Tottenham

Strategi Jose Mourinho Dikecam Eks Bek Tottenham

Jose Mourinho memang merupakan salah satu pelatih yang dikenal cukup kontroversial. Sejumlah ucapan baik di dalam maupun luar lapangan, kerap kali membuat memancing kritikan.

Salah satu yang terbaru, adalah kecaman mantan defender Tottenham, Andrew Townsend. Ia menuding bahwa Jose sengaja meminta the lily whites bermain imbang pada laga terakhir melawan Crystal Palace.

Di pekan terakhir premier league musim 2019/2020, salah satu laga yang tersaji yaitu Tottenham VS crystal palace. Pertandingan di Selhurts Park berakhir dengan skor seri 1-1.

Hasil ini memberikan jalan mereka untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Lolosnya mereka tidak terlepas dari kekalahan Wolverhamton atas Chelsea.

Sejak bergabungnya Jose Mourinho ke klub asal London, ada perubahan cukup signifikan bagi tim. Perlahan, Tottenham naik dari peringkat ke-14 menuju ke zona liga europa.

Tentu saja capaian yang cukup bagus dengan kondisi klub seperti sekarang. Manajer berkebangsaan Portugal tersebut mengatakan bahwa ia bahagia bisa bermain di kompetisi terbesar kedua antarklub benua biru.

Diktritik Townsend

Walaupun hasil positif diraih Tottenham, Townsend memberikan reaksi dengan mengatakan Jose Mourinho menerapkan strategi negatif.

“Kami menyaksikan Tottenham dan mereka hanya membutuhkan satu poin untuk berada di peringkat keenam. Anda dapat merasakan, Jose menginstruksikan pada pemain agar cukup bermain imbang”. Imbuhnya.

“Anda bisa melihat para pemain hanya mengarahkan bola ke sudut lapangan di 10 menit terakhir. Lihatlah pada pertandingan pertandingan sebelumnya, apa pendekatan yang kami lakukan pada 15 menit terakhir”. Ungkapnya kembali di Talksport.

Catatan Pertandingan

Pada pertandingan terakhir tersebut, baik Crystal Palace dan Tottenham sangat minim peluang. Tercatat hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang selama laga berlangsung.

Harry Kane dan Jeffrey Schlupp berhasil menciptakan masing-masing 1 gol bagi kedua tim. Laga yang sebenarnya tidak terlalu buruk hasil akhirnya bagi pasukan asal London.

Walaupun dikritik dengan strateginya yang dianggap terlalu bertahan, Mourinho tetap bisa menegakkan kepala di akhir musim.

“Musim ini gila sejak mereka tampil di final liga champions. Grafik penampilan naik turun dan ini terasa sangat sulit”. Ucap Mou.

Ia juga mengatakan, “Walaupun harus menjalani kompetisi yang padat, kami berhasil melewatinya dengan baik dan tampil bagus. Kami berhasil jadi tim yang solid dan lolos ke liga europa”.

Strategi Jose Mourinho Dikecam Eks Bek Tottenham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top