Steven Gerrard Bukan Pilihan Tepat untuk Melatih Liverpool

Steven Gerrard Bukan Pilihan Tepat untuk Melatih Liverpool

Kesuksesan Steven Gerrard sebagai manajer raksasa Skotlandia, Rangers di musim 2020/21 ini nampaknya tidak membuat Jamie Carragher yakin dengan kemampuannya. Menurut Carragher, butuh lebih dari sekedar pengalaman bersama klub sekelas Ranger untuk melatih tim papan atas. Dia merasa Gerrard belum siap jika diminta untuk melatih Liverpool.

Carragher pun memberi contoh yang dialami manajer Chelsea saat ini, Frank Lampard. Seperti diketahui, Lampard ditunjuk sebagai manajer The Blues setelah hanya 12 bulan melatih klub Championship, Derby County. Kini dirinya berada dalam tekanan setelah Chelsea melorot ke posisi ke-9 klasemen.

“Saya sangat mengagumi Lampard atas apa yang dia lakukan musim lalu dan musim ini. Namun bisa kita lihat dia tidak cukup pengalaman dengan hanya bermodal 12 bulan bersama Derby. Dia ditunjuk bukan karena kemampuannya, tapi karena dia adalah sosok legenda di sana (Chelsea),” ujar Carragher kepada Mirror.

“Contoh lainnya adalah (Gary) Neville yang pergi ke Valencia dan (Thierry) yang melatih Monaco. Keduanya gagal total karena mereka tidak punya cukup pengalaman sebagai manajer tim papan atas.”

“Kini ada Steven Gerrard yang sedang sukses bersama Rangers. Namun saya tidak ingin melihat dirinya melatih Liverpool dengan hanya bermodalkan gelar liga Skotlandia. Karena untuk bisa menangani tim papan atas di liga terbaik, Anda butuh pengalaman lebih banyak untuk sukses,” tutupnya.

Gerrard sendiri hampir pasti memenangkan gelar Scottish Premiership musim ini meskipun liga baru berjalan 22 laga saja. Pasalnya mereka sudah unggul jauh 19 poin dari Celtic di posisi kedua. Selain itu Glen Kamara dkk juga sama sekali belum terkalahkan di liga dengan 20 kemenangan dan dua hasil imbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top