BerandaLiga InggrisSteve Bruce Bisa Jadi Korban Pertama Akuisisi Newcastle

Steve Bruce Bisa Jadi Korban Pertama Akuisisi Newcastle

Perombakan skuat sepertinya akan menjadi agenda pertama dari Pangeran Mohammed Bin Salman selaku pemilik anyar Newcastle United. Seperti diketahui, Putera Mahkota Arab Saudi tersebut baru saja mengambil alih klub dari Mike Ashley setelah membayar 305 juta pound.

Sosok pertama yang kabarnya akan didepak adalah manajer tim, Steve Bruce. Rumor yang beredar, Newcastle sedang berupaya untuk merayu Antonio Conte agar mau melatih di St. Jame’s Park. Bruce pun nyatanya paham betul dengan situasinya saat ini. Namun dia tetap legawa dan mengaku siap jika harus dipecat.

“Jika bisa memilih, tentu saja saya ingin tetap melatih Newcastle dan menunjukkan jika saya mampu kepada pemilik baru. Namun pemilik baru biasanya menginginkan wajah baru di kursi manajer. Saya sudah cukup lama berada di industri ini untuk bisa berpikir realistis,” ujar Bruce kepada The Telegraph.

“Bukan saya yang akan menentukan masa depan saya. Apapun keputusan yang nantinya diambil, saya akan mendukung sepenuhnya,” tutupnya.

Bruce sendiri sudah melatih Newcastle sejak musim 2019/20 silam dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2022 mendatang. Akan tetapi selama ditangani Bruce, Newcastle hanya mampu bertarung di papan bawah klasemen Liga Inggris. Musim 2021/22 ini pun The Magpies masih duduk di posisi ke-19 hingga pekan ke-7 tanpa satu kali pun meraih kemenangan.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini