BerandaEuro 2020Spanyol Gagal Tundukkan Swedia Meski Mendominasi

Spanyol Gagal Tundukkan Swedia Meski Mendominasi

Spanyol tak mampu menundukkan Swedia terlepas dari dominasi absolut yang mereka lalui di sepanjang pertandingan di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Skuat asuhan Luis Enrique ini bermain di hadapan para pendukunga sendiri di Seville, dan menguasai hampir sebesar 85 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Peluang-peluang mengancam sudah terlihat sejak menit-menit awal, dengan Dani Olmo menyambut umpan dari Koke. Namun Robin Olsen memperlihatkan kesigapannya untuk meredam kans dari sang penyerang RB Leipzig itu.

Koke sendiri mendapatkan peluang kemudian, namun tembakan melengkungnya agak melebar dari gawang. Kekecewaan itu tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan kans yang dibuang oleh Alvaro Morata.

Setelah membuang seluruh kans Spanyol dalam laga uji coba kontra Portugal, sang striker Juventus melakukannya lagi di sini. Bahkan blunder dari seorang bek Swedia tidak mampu membantunya untuk mencetak gol, meskipun Olsen sudah berada dalam posisi yang tidak menguntungkan saat berhadapan satu lawan satu dengannya, karena bola melebar dari gawang.

Menjelang jeda turun minum, striker Real Sociedad, Alexander Isak, mendapatkan kans langka untuk Swedia, namun Marcus Llorente berada di momen yang tepat untuk mencegah bola masuk ke gawang.

Babak kedua berjalan dan Morata lagi-lagi membuang peluang karena tembakannya yang masih belum menemui sasaran. Di sisi lain lapangan, Marcus Berg juga melakukan hal yang sama.

Gerard Moreno punya peluang untuk memenangkan laga ini di menit-menit akhir, setelah menyambut umpan brilian Pablo Sarabia dengan tandukannya, namun Olsen menggagalkannya dengan kakinya.

Spanyol 0-0 Swedia

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; M. Llorente, Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Koke (Fabian Ruiz 87’), Rodri (Thiago 66’), Pedri; Ferran Torres (Oyarzabal 74’), Morata (Sarabia 66’), Dani Olmo (G. Moreno 74’).

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig (Krafth 75’), Lindelof, Danielson, Augustinsson; Larsson, Ekdal, Olsson (Cajuste 84’), Forsberg (Bengtsson 84’); Isak (Claesson 69’), Berg (Quaison 69’).

Spanyol Gagal Tundukkan Swedia Meski Mendominasi
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini