BerandaEuro 2020Southgate Sebut Inggris Belum Keluarkan Potensi Terbaiknya

Southgate Sebut Inggris Belum Keluarkan Potensi Terbaiknya

Inggris lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah memetik dua kemenangan dan sekali hasil imbang di fase Grup D. Diungkapkan Gareth Southgate, tim besutannya masih belum mengeluarkan potensi terbaik mereka di turnamen ini.

Kemenangan atas Kroasia dan Republik Ceko memang diraih Inggris dengan hasil minimalis 1-0. Sementara laga melawan Skotlandia berkesudahan dengan hasil imbang tanpa gol.

Merujuk hasil tersebut, Southgate menilai Inggris masih bisa lebih baik lagi dan akan berusaha mengeluarkan potensi terbaiknya di fase gugur.

“Masih banyak hal baik lainnya yang bisa kami lakukan,” ujar Southgate kepada ITV.

“Masih banyak yang bisa kami tunjukkan. Kami belum banyak mencetak gol lewat situasi set play, yang mana saya tahu banyak orang meremehkan kami, tapi situasi itu sangat krusial di laga besar, jadi kami harus bisa menguasainya. Kami belum bagus, tapi kami memiliki momen di mana kami bisa dilihat sebagai tim yang bagus.”

“Kami juga mampu menunjukkan kemampuan terbaik dari skuat ini, yang mana hal tersebut merupakan hal yang bagus. Banyak hal positif yang sudah kami tunjukkan,” tandasnya.

Di babak 16 besar, sebagai juara grup, Inggris kemungkinan akan menghadapi Prancis, Jerman atau Portugal, yang kemungkinan bisa mengakhiri fase grup sebagai runner up Grup F.

Southgate Sebut Inggris Belum Keluarkan Potensi Terbaiknya
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lovers, Food enthusiast...
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini