Solskjaer Sebut Dean Henderson Calon Kiper Nomor 1 Inggris

Solskjaer Sebut Dean Henderson Calon Kiper Nomor 1 Inggris

Ole Gunnar Solskjaer melayangkan sebuah pujian kepada salah satu penjaga gawangnya, Dean Henderson. Ia menilai bahwa penjaga gawang Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield United tersebut akan menjadi penjaga gawang berkualitas serta menjadi nomor 1 di tanah Inggris.

Dean Henderson merupakan pemain jebolan akademi Old Trafford. Namun saat ini ia sedang menjalani masa peminjaman di klub Premier League lainnya, Sheffield United selama satu musim. Bersama Sheffield, ia bermain sangat gemilang.

Ia sudah memainkan 23 pertandingan dan hanya 22 kali gawangnya dibobol oleh lawan serta telah melakukan Clean Sheet sebanyak 10 kali.

Sebenarnya, Solskjaer memiliki rencana untuk menjadikan Dean Henderson sebagai penjaga gawang nomor satu skuad Setan merah. Akan tetapi mereka masih memiliki David de Gea yang secara pengalaman jauh diatas penjaga gawang 23 tahun tersebut. selain itu di posisi penjaga gawang kedua masih ada Sergio Romero. Sehingga Henderson dipinjamkan demi bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Calon Kiper Terbaik Inggris

Dean Henderson kini menjadi sorotan, pasalnya Manchester United berencana menyiapkan kontrak baru untuk sang pemain. Manajemen United ingin sang penjaga gawang bisa menjadi penerus David de Gea. Hal itu juga diungkapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat melakukan wawancara dengan TalkSPORT.

“Dean Henderson, Dia telah berkembang dengan sangat baik dalam beberapa tahun ini. dan saya pikir itu sangat fantastis. Kami akan melihat nya musim depan, namun sekarang kami belum bisa memutuskan.” Buka Solskjaer.

“Dia telah mendapatkan pengalaman hebat musim ini. dia berhasil membuat penyelamatan yang sangat bagus di beberapa pertandingan. Dia berhasil membuktikan bahwa dia merupakan calon kiper terbaik di Inggris.”

Jika melihat statistic penampilan Henderson, sebenarnya tidak begitu jauh dengan kiper MU Saat ini, David de Gea. Bahkan de Gea musim ini telah 30 kali kebobolan dan hanya 8 kali melakukan Clean Sheet di 29 pekan Premier League.

Tak Bisa Beri Jaminan

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer emang memberikan pujiannya kepada Dean Henderson. Akan tetapi manajer asal  Norwegia itu tidak mau memberikan jaminan untuk bisa masuk ke skuad utama United musim depan.

“Bukan Kewenangan saya untuk memberikan sebuah berita gembira atau keluar masuknya squad. saya rasa itu tergantung para pemain dan tugas mereka hanya bermain dengan baik. Dia (Dean Henderson) telah melakukan langkah-langkah hebat beberapa musim ini dan dia berkembang sangat baik. Pungkas Solskjaer.

Solskjaer Sebut Dean Henderson Calon Kiper Nomor 1 Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top