BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsSingkirkan Atalanta, Formasi Tiga Bek Real Madrid Sukses

Singkirkan Atalanta, Formasi Tiga Bek Real Madrid Sukses

Usai menyingkirkan Atalanta di babak 16 besar Liga Champions, formasi tiga bek yang diterapkan Real Madrid disebut berjalan dengan sukses. Pernyataan ini keluar dari sang kapten, Sergio Ramos usai pertandingan.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions kembali digelar pada Rabu (17/03) dini hari WIB tadi antara Real Madrid vs Atalanta. La Real berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dan lolos ke babak perempatfinal.

Tiga gol mereka dicetak oleh Karim Benzema, Sergio Ramos dan Marco Asensio. Sergio Ramos yang turut menyumbang gol, mengakui bahwa arahan sang pelatih Zinedine Zidane berjalan sesuai dengan rencana.

Pada konferensi pers usai pertandingan, Ramos mengakui bahwa Atalanta merupakan tim yang selalu bisa mengancam lawannya. Tapi formasi tiga bek yang diterapkan Los Blancos benar-benar mampu meredam serangan lawan.

“Kita tidak tahu pressing seperti apa yang akan dilakukan Atalanta kali ini. Namun saya akui mereka merupakan tim yang selalu mengejutkan dan menebar ancaman untuk lawannya. Formasi tiga bek di laga ini berjalan benar-benar bagus, kami mendominasi permainan. Kami sadar bahwa Atalanta unggul dalam kecepatan, formasi ini pun membantu kami meredam serangan-serangan mereka,” kata Ramos dikutip dari Marca.

Los Blancos memang secara mengejutkan melakukan perubahan formasi sesaat sebelum laga dimulai. Zidane menerapkan formasi tiga bek, dengan perubahan menjadi 5-3-2 saat lawan menyerang.

Kemenangan 3-1 ini mengantarkan mereka lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Belum tahu siapa yang jadi lawan Real Madrid, karena masih harus diundi lebih dulu.

Singkirkan Atalanta, Formasi Tiga Bek Real Madrid Sukses
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini