Silvio Escobar Komentari Latihan Bersama Tira Persikabo

Silvio Escobar Komentari Latihan Bersama Tira Persikabo

Tira Persikabo telah melaksanakan latihan bersama dalam sepekan terakhir. Salah satu punggawanya, Silvio Escobar, mengomentari latihan bersama tersebut. Menurutnya, latihan masih dilakukan dalam intensitas yang rendah.

Tira Persikabo merupakan tim pertama yang menggelar latihan bersama. Latihan tim Tentara Padjajaran sudah dimulai sejak Senin (6/7) lalu. Latihan ini digelar di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Bogor. Latihan ini dipimpin langsung oleh sang pelatih, Igor Kriuschenko.

Setelah sepekan berlalu, Silvio Escobar membeberkan informasi mengenai persiapan timnya. Ia mengatakan bahwa latihan tersebut digelar setiap hari. Namun, dalam sehari, latihan hanya dilakukan satu kali. Meski demikian, ia mengaku bersyukur sebab bisa kembali berlatih bersama.

“Saya bersyukur kami dapat kembali berkumpul dan merumput lagi. Latihan ini digelar setiap hari. Tapi, dalam sehari, hanya ada satu kali latihan saja,” ujar Silvio Escobar.

Intensitas Latihan Terbilang Ringan

Silvio Escobar juga berkomentar mengenai porsi latihan yang diberikan pelatih. Menurutnya, latihan tim ini masih dilakukan dalam intensitas yang ringan. Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi fisik pemain. Sebab, tiga bulan lebih pemain hanya menjalani latihan secara mandiri.

“Menu latihan yang diberikan tidak terlalu berat. Soalnya kami kan sudah lama tidak berlatih. Namun, saya senang bisa kembali latihan bersama teman-teman,” ujar pemain kelahiran Paraguay ini.

Namun, Escobar mengatakan bahwa intensitas latihannya secara perlahan dinaikkan. Peningkatan secara bertahap ini juga disesuaikan dengan kemampuan pemain. Pemain juga tidak terlalu dilecut untuk kembali dalam kondisi semula.

Silvio Escobar Komentari Latihan Bersama Tira Persikabo

Menurut Escobar, ini dilakukan karena Tira Persikabo memiliki waktu persiapan yang panjang. Setidaknya, klub memiliki waktu sekitar tiga bulan sebelum kickoff perdana kompetisi digelar.

Berusaha Memberikan Kemampuan Terbaik

Lebih lanjut, Escobar juga berharap latihan timnya berjalan dengan lancar. Ia juga berharap bisa senantiasa memberikan kemampuan terbaiknya.

“Semoga semuanya lancar untuk saya dan Tira Persikabo. Saya pasti akan selalu bekerja keras dan rendah hati. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap pemain yang kini telah menjadi WNI tersebut.

Selain itu, Escobar juga mengaku memiliki target gol pribadi. Apalagi mengingat posisinya sebagai seorang penyerang. Tentu yang dibutuhkan klub adalah torehan gol yang dihasilkannya.

“Sebagai pesepak bola tentu saya ada target gol. Apalagi saya merupakan seorang penyerang. Jadi harus mencetak gol,” imbuhnya.

Musim ini, Escobar merupakan penyerang pelapis Alex dos Santos. Namun, sebagai pemain pengganti, ia tampil cukup efektif. Dari 22 menit laga yang dimainkannya, ia berhasil mencetak sebiji gol.

Silvio Escobar Komentari Latihan Bersama Tira Persikabo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top