Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan 1 November

Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan 1 November

Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong meminta izin untuk kembali ke Korea Selatan usai memimpin TC di Kroasia. Setidaknya sudah dua bulan Timnas U19 berlatih dan beruji coba di Kroasia.

Selama lima hari, Tae-yong akan kembali ke kampung halamannya. Pada saat bersamaan pula para pemain Timnas U19 juga sudah kembali dari Kroasia ke Indonesia, pada Selasa (27/10).

“Setelah TC dan uji coba di Kroasia, Shin Tae-yong perlu istirahat. Tanggal 1 November nanti dia minta izin pulang ke Korea Selatan,” tutur Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat acara webinar virtual ‘Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia’.

Tidak hanya Tae-yong saja yang mendapat libur. Para pemain Timnas U19 juga mendapat jatah libur sambil menunggu program TC selanjutnya. Tae-yong sebetulnya dijadwalkan akan memantau pemain di Liga 1 jika kompetisi itu tetap berjalan.

Sayang, kompetisi belum bisa berjalan dengan baik. Liga 1 belum mendapatkan lampu hijau untuk digelar dari Kepolisian RI.

Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan) berharap kompetisi bisa terus digelar karena sudah menjadi program Tae-yong untuk bisa membentuk tim menuju Piala Asia U19 dan Piala Dunia U20.

“Kami masih berharap kompetisi bisa bergulir dengan segala alternatif yang ada, karena ini penting. Pelatih punya program dan kalau ada kompetisi pemain bisa berlatih,” ucap Iwan Bule menambahkan.

“Shin Tae-yong juga berharap kompetisi bisa bergulir begitu dia kembali ke Korea Selatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top