Shin Tae-yong Minta Fisik dan Mental Pemain Ditingkatkan

Shin Tae-yong Minta Fisik dan Mental Pemain Ditingkatkan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kelemahan pemain saat ini. Baginya ada dua hal yang harus ditingkatkan, yakni fisik dan mental agar bisa bersaing di pertandingan level internasional.

Tae-yong berpandangan bahwa fisik dan mental pemain Indonesia harus ditingkatkan. Baginya, ini menjadi modal berhargan untuk Timnas Indonesia agar bisa bersaing di level internasional.

Jika kita berbicara kualitas, sudah tak perlu diragukan lagi tapi fisik dan mental lah yang menjadi salah satu kelemahan pemain Skuad Garuda selama setahun melatih.

“Jadi apa yang dirasakan memang kemampuan pemain Indonesia tak kalah dengan pemain dari luar negeri, termasuk Asia,” kata Shin Tae-yong.

“Kurangnya mental dan fisik. Untuk jadi high level perlu tingkatkan hal ini,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Selain itu, Tae-yong juga mengaku kesulitan melihat perkembangan para pemainnya karena tidak adanya kompetisi di Tanah Air.

Saat ini, level kompetisi dari mulai Liga 1, Liga 2, juga Liga 3 sudah 11 bulan terhenti akibat tidak mendapat izin kepolisian. Polisi masih menutup rapat izin untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belum terkendali.

“Umpama liga bergulir, pasti akan kami tunjukkan performa terbaik kami,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top