Shin Tae-yong Ingin Bicara Empat Mata dengan Ketum PSSI

Shin Tae-yong Ingin Bicara Empat Mata dengan Ketum PSSI

Shin Tae-yong telah mengirimkan balasan atas surat yang dikirim PSSI. Pelatih timnas Indonesia tersebut meminta untuk bertatap muka dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia ingin membahas program latihan terbaru timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Sekretari Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Ia menyampaikan bahwa Shin Tae-yong ingin berbicara dengan induk sepak bola Indonesia. Terutama dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Yunus Nusi, tatap muka tersebut akan segera direalisasikan. Keduanya akan dipertemukan melalui rapat yang digelar secara virtual. Pertemuan tersebut kemungkinan digelar saat Mochamad Iriawan berada di Jakarta. Saat ini, Iwan Bule, sapaan Iriawan, tengah berada di luar kota.

“Shin Tae-yong meminta untuk berbicara dengan Ketua Umum PSSI. Namun, saat ini Pak Ketum sedang ada di luar kota,” ucap Yunus Nusi, Kamis (25/6).

Namun, Iwan Bule belum memberikan jawaban atas permintaan tersebut. Jika dirinya bersedia, Yunus Nusi akan segera menghubungi STY.

“Kalau Ketua Umum bersedia, secepatnya kami akan menelpon STY,” ucap pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Bicarakan Program Terbaru

Menurut Yunus, keduanya akan membahas tentang program terbaru timnas Indonesia. Saat ini program terbaru STY memang tengah dinantikan PSSI. Sebab, program lamanya telah basi akibat adanya wabah Covid-19.

“Programnya kan sudah tidak berlaku lagi akibat Covid-19,” kata Yunus terkait program STY pada awal 2020.

Shin Tae-yong Ingin Bicara Empat Mata dengan Ketum PSSI

PSSI juga menagih terkait persiapan timnas menghadapi beberapa agenda penting. Salah satunya adalah lanjutan fase kualifikasi Pra Piala Dunia 2022. STY diminta untuk memaparkan rencana persiapan timnas senior menghadapi pertadingan tersebut.

“FIFA juga telah mengeluarkan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi kami meminta STY untuk memperesentasikan rencananya,” ungkap Yunus.

Dihadapkan Agenda Penting

Seperti diketahui, STY dihadapkan pada beberapa agenda penting. Ia kini menahkodai timnas senior dan timnas U-19. Dua tanggung jawab tersebut harus dipikul oleh mantan pelatih Korsel tersebut. Oleh karena itu, PSSI tengah menantikan kehadirannya di Indonesia.

Timnas senior Indonesia harus melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas akan menghadapi Thailand awal Oktober nanti. Walaupun peluang lolos telah tertutup, timnas harus tetap tampil maksimal.

Sisa pertandingan di Kualifikasi PD 2022 diharapkan menjadi ajang perbaikan peringkat timnas. PSSI menargetkan Indonesia masuk 150 besar tabel rangking FIFA.

Sedangkan timnas U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19. Turnamen tersebut akan dihelat di Uzbekistan pada bulan November mendatang.

Shin Tae-yong Ingin Bicara Empat Mata dengan Ketum PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top