BerandaLiga IndonesiaShahar Ginanjar Sempat Masuk ke Sekolah Bulutangkis

Shahar Ginanjar Sempat Masuk ke Sekolah Bulutangkis

Memang sebuah perjalanan hidup tidak ada yang tahu. Termasuk dengan jalan hidup Shahar Ginanjar. Saat ini ia tengah menjadi kiper Persija Jakarta. Meski sebelumnya, sang kiper sempat bercita-cita sebagai pebulu tangkis.

Seperti diketahui, saat ini Shahar Ginanjar menjadi kiper Persija Jakarta. Ia didatangkan pada awal musim dari PSM Makassar. Sebelumnya, ia diboyong dari PSM dengan status pinjaman. Kini, ia resmi menjadi kiper Persija.

Sejak resmi menjadi pemain Persija, ia tampil sebanyak 19 pertandingan. Penampilannya di bawah mistar gawang cukup membuat orang kagum dengannya.

Namun siapa sangka, bahwa kiper berusia 29 tahun ini memilii cita-cita yang berbeda. Ia sempat memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pebulutangkis.

Bahkan Shahar Ginanjar mengaku pernah masuk ke dalam sekolah bulu tangkis. Ia mengasah kemampuan bulu tangkisnya di daerah asalnya, Purwakarta.

Keputusan Memilih Sepakbola

Namun ternyata, sang kiper memilih sepakbola. Ia terus menekuni olahraga bersama si kulit bundar. Hingga pada akhirnya, kini ia menjadi pemain profesional.

“Memang pada awalnya, saya memiliki minat pada olahraga bulutangkis. Saya sempat masuk ke sekolahan di Purwakarta,” buka Shahar Ginanjar yang dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Shahar Ginanjar Sempat Masuk ke Sekolah Bulutangkis

“Namun setelah masuk ke sana, saya terus berpikir ulang. Menurut saya, bulutangkis di daerah saya ketika itu tidak akan maju. Sehingga, saya memutuskan untuk beralih ke sepakbola. Kini, bulutangkis hanya menjadi sekedar hobi saja. saya melakukannya ketika waktu luang saja,” imbuh Shahar Ginanjar.

Keputusan yang diambil Shahar Ginanjar memang tepat. Sebab, sang kiper sempat membela sejumlah klub besar di Indonesia. Ia sempat membela Pelita Jaya, kemudian Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putera, PSM Makassar, dan kini Persija Jakarta.

Bahkan, ia juga pernah masuk dalam skuat timnas U-21. Bahkan hingga timnas senior.

Pernah di Basket

Shahar Ginanjar ternyata tidak hanya menggeluti bulutangkis atau sepakbola saja. Sang kiper mengaku bahwa dirinya pernah serius untuk bermain basket. Bahkan ia berlatih di dunia basket selama enam tahun.

Hal tersebut dikarenakan postur tubuhnya yang menjulang tinggi. Ia memiliki tinggi 1,86 cm. Sehingga, tinggi badan tersebut menjadi modal yang bagus bagi para pemain basket.

“Saya sempat menggeluti dunia basket. Hal tersebut terjadi ketika sekolah. Dari mulai SMP hingga SMA. Bahkan saya sempat rutin menjalani basket hampir 6 tahun. Kebetulan tinggi badan juga mendukung,” jelas Shahar Ginanjar.

Shahar Ginanjar Sempat Masuk ke Sekolah Bulutangkis
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini