BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsSevilla Tersingkir dari Liga Champions di Tangan Dortmund

Sevilla Tersingkir dari Liga Champions di Tangan Dortmund

Sevilla harus menelan pil pahit di babak 16 besar Liga Champions karena disisihkan oleh Borussia Dortmund setelah kalah agregat 4-5 karena hasil imbang 2-2 di Signal Iduna Park, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Los Nervionenses memang berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan dalam pertarungan ini, setelah takluk dengan skor 2-3 di kandang sendiri. Oleh karena itu, mereka pun mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu demi mengikis ketertinggalan.

Namun begitu, Dortmund malah memperlebar keunggulannya melalui Erling Haaland yang menyelesaikan bola dari Marco Reus. Sebelumnya, sang kapten mencuri bola dari seorang defender Sevilla yang melakukan kesalahan.

Kejadian aneh mewarnai terciptanya gol kedua Haaland, setelah golnya dianulir pada menit ke-48, namun wasit memberikan hadiah penalti karena pelanggaran dari Cakir.

Eksekusi sang striker asal Norwegia sempat dibendung oleh Bounou, namun wasit meminta eksekusi untuk diulang dan ia sukses melaksanakannya.

Menyadari bahwa mereka membutuhkan tiga gol untuk lolos, Sevilla pun kembali bekerja keras untuk menciptakan gol. Youssef En-Nesyri sukses mencetak sebuah gol dari eksekusi penalti, sebelum menyeimbangkan skor pada masa injury time setelah mendapatkan umpan silang dari Ivan Rakitic, namun waktu terlalu singkat untuk mengejar ketertinggalan.

Borussia Dortmund 2-2 Sevilla – (Erling Haaland 35’, 54’; Youssef En-Nesyri 69’, 90+6’)

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-1-2): Hitz; Morey, Can, Hummels, Schulz; Bellingham, Dahoud, Delaney; Reus, Hazard; Haaland.

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Koundé, Diego Carlos, Acuña; Joan Jordán, Fernando, Óscar Rodríguez; Suso, En-Nesyri, Ocampos.

Sevilla Tersingkir dari Liga Champions di Tangan Dortmund
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini