Serie A: Napoli Sukses Taklukkan Juventus di San Paolo

Serie A: Napoli Sukses Taklukkan Juventus di San Paolo

Kekecewaan harus didapat oleh juara bertahan, Juventus kala bertandang ke San Paolo, markas Napoli di lanjutan pekan ke-22 Serie A. Kendati datang dengan status unggulan, anak asuh Andrea Pirlo justru kalah tipis dengan skor 1-0 lewat penalti Lorenzo Insigne. Sangat disayangkan karena Juventus jauh lebih dominan sepanjang pertandingan.

Napoli sejatinya menyambut laga ini dengan kondisi compang camping. Il Partenopei baru menang satu kali dan kalah dua kali di tiga laga terakhir Serie A. Berbanding terbalik dengan anak asuh Andrea Pirlo yang menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Ancaman pertama pun dibuka oleh Juventus kala Federico Bernadeschi melepaskan tendangan yang melambung di menit ke-13. Napoli merespon di menit ke-17 lewat Hirving Lozano, sayang upayanya juga tidak tepat sasaran.

Kebuntuan pecah di menit ke-31, lebih tepatnya karena kesialan Juventus. Giorgio Chiellini dianggap melakukan pelanggaran kala tangannya terlihat mendorong wajah bek Napoli, Amir Rrahmani di kotak penalti. VAR pun memutuskan hal tersebut sebagai pelanggaran dan memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Lorenzo Insigne yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timnya unggul 1-0. Gol Insigne sekaligus menutup aksi di babak pertama.

Di babak kedua Juventus benar-benar mengepung pertahanan Napoli. Di menit ke-46 gawang Meret sudah dua kali mendapat ancaman lewat Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. Sayang keduanya masih melenceng. Di 20 menit terakhir kurungan Juventus makin ketat. Alex Meret dipaksa melakukan penyelamatan krusial dari upaya Ronaldo di menit ke-74, yang kemudian disusul dua aksi heroik untuk menepis tendangan Federico Chiesa dan Morata di menit ke-84 dan 85.

Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 membuat Napoli kini naik ke posisi ke-4 dengan 40 poin, hanya terpaut dua poin dari Juventus yang tertahan di posisi ke-3.


Gol: Lorenzo Insigne (penalti 31′)

Napoli (4-2-3-1): 1-Alex Meret; 22-Giovanni Di Lorenzo, 33-Amir Rrahmani, 19-Nikola Maksimovic, 6-Mario Rui; 20-Piotr Zielinski (7-Elif Elmas 64′), 5-Tiemoue Bakayoko’ 21-Matteo Politano (8-Fabion Ruiz 65′), 24- Lorenzo Insigne (68-Stanislav Lobotka 88′), 11-Hirving Lozano; 9-Victor Osimhen (37-Andrea Petagna 75′) | Pelatih: Gennaro Gattuso

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadraro (12-Alex Sandro 46′), 4-Matthijs de Ligt, 3-Giorgio Chiellini, 13-Danilo; 33-Federico Bernardeschi (14-Weston McKennie 63′), 30-Rodrigo Bentancur (44-Dejan Kulusevski 72′), 25-Adrien Rabiot, 22-Federico Chiesa; 9-Alvaro Morata, 7- Cristiano Ronaldo | Pelatih: Andrea Pirlo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top