BerandaLiga ItaliaSerie A: Juventus Menang Mudah Atas Genoa

Serie A: Juventus Menang Mudah Atas Genoa

Juventus sukses meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions tetap hidup, usai menaklukkan Genoa dengan skor 3-1 di Allianz Stadium, Minggu (11/4) malam tadi WIB.

Dengan gelar Scudetto yang sudah tak terjangkau, misi tim asuhan Andrea Pirlo kini hanyalah mengamankan tiket lolos ke Liga Champions.

Juve langsung tancap gas di menit-menit pertama, setelah Dejan Kulusevski melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kiri atas gawang kawalan Mattia Perin dari dalam kotak penalti.

Kedudukan tergandakan oleh Alvaro Morata yang berhasil memaksimalkan bola muntah di mulut gawang usai sepakan Cristiano Ronaldo mengenai tiang gawang. Federico Chiesa memainkan peranan penting di sini, karena menginisiasi serangan balik dengan merebut bola dari Ivan Radovanovic, sebelum sepakannya ditepis oleh Perin.

Genoa berhasil memperkecil ketertinggalan hanya sesaat setelah jeda turun minum. Gianluca Scamacca lepas dari penjagaan Matthijs de Ligt dan sukses menanduk bola secara bebas dalam situasi sepak pojok.

Semangat Grifone untuk menyamakan skor pun berapi-api, namun dua kali upaya dari Marko Pjaca berakhir ditangan Wojciech Szczesny pada momen perdana dan juga belakang gawang pada kesempatan berikutnya.

Juve malah berhasil memperlebar keunggulan lagi melalui Weston McKennie, yang lepas dari jebakan offside karena keteledoran defender Paolo Ghiglione.

Upaya Genoa untuk mengejar ketertinggalan makin berat karena Davide Zappacosta harus meninggalkan lapangan akibat cedera dan tidak ada lagi jatah pergantian pemain, jadi mereka mengakhiri laga dengan 10 orang.

Juventus 3-1 Genoa – (Dejan Kulusevski 4′, Alvaro Morata 22′, Weston McKennie 70′; Gianluca Scamacca 49′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado (Alex Sandro 46′), De Ligt, Chiellini, Danilo; Kulusevski (McKennie 68′), Bentancur, Rabiot (Ramsey 84′), Chiesa (Arthur 74′); Morata (Dybala 68′), Ronaldo.

Genoa (3-5-2): Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Biraschi (Ghiglione 46′), Behrami (Pjaca 46′), Badelj, Rovella (Zajc 63′), Zappacosta; Pandev (Shomurodov 63′), Scamacca (Melegoni 70′).

Serie A: Juventus Menang Mudah Atas Genoa
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini