Semifinal FA Cup : Arsenal vs Manchester City 19 Juli 2020

Semifinal FA Cup : Arsenal vs Manchester City 19 Juli 2020

Klub asal London Utara, Arsenal akan bertemu dengan Manchester City dini hari nanti (Minggu, 19 Juli 2020) pukul 01.45 Wib dalam babak semi Final Piala FA.

Dalam laga yang akan dimainkan di Wembley Stadium tersebut, kedua tim sama-sama akan berupaya keras untuk mendapatkan satu trofi tersisa musim ini. Berbeda dengan Manchester City, Arsenal hanya memiliki peluang untuk meraih trofi di di Piala FA ini setelah mereka harus tersingkir dari persaingan di tiga kejuaraan lainnya (Carabao Cup, Premier League dan Liga Europa).

Sementara itu meski Manchester City diyakini bertekad untuk menyapu bersih sisa trofi yang masih berpeluang mereka dapatkan yakni FA Cup dan Liga Champions. Meski demikian jalan The Citizen diyakini tidak akan mudah karena pasukan Mikel Arteta tentunya sudah belajar banyak dengan kesalahan yang mereka alami sejauh ini.

Diatas Kertas, Arsenal Kalah Telak

Dalam laga terakhir kedua tim pada bulan Juni lalu, Arsenal harus mengalami kekalahan telak dari Manchester City dengan skor 3-0. Kekalahan ini sekaligus bisa menjadi cermin bahwa kualitas kedua tim memang berbeda.

Terlebih laga kali ini merupakan perang strategi antara kedua tim yakni , Josep Guardiola dan Mikel Arteta yang keduanya sempat bekerja sama sebagai manajer dan asisten manajer di Manchester City musim lalu. Sehingga keduanya tahu betul tipikal permainan yang dimainkan oleh timnya masing-masing.

Manchester City Temukan Kembali Permainan Terbaiknya

Manchester City memiliki modal yang sangat baik menjelang laga kontra Arsenal malam nanti. Selain kemenangan dalam pertemuan terakhir kedua tim, The Citizen juga berhasil mendapatkan hasil maksimal di tiga laga terakhir.

Pasukan Josep Guardiola tersebut berhasil meraih toga kemenangan beruntun. Selain itu mereka juga menemukan ketajamannya kembali dengan mencetak 12 gol di tiga laga tersebut.

Sementara itu Arsenal hingga saat ini masih belum keluar dari hasil inkonsistensi. Dalam tiga laga terakhir mereka hanya mampu meriah 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Selain itu performa lini belakang mereka sejauh ini masih menjadi sorotan.

Sehingga dalam laga kali ini Manchester City diprediksi akan bisa melaju ke babak final Piala FA Meski Arsenal mampu bermain lebih baik dari pertemuan terakhir kedua tim.

 

 

Semifinal FA Cup : Arsenal vs Manchester City 19 Juli 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top