Sekelas Totti Belum Pernah Ada Pengghargaan Tertulis

Sekelas Totti Belum Pernah Ada Pengghargaan Tertulis

Pemain kebanggaan AS Roma, Francesco Totti mendapatkan sorotan dari Kapten Juventus. Giorgio Chiellini tidak menyangka pemain sehabat dan selihai tersebut sama sekali tidak pernah mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or.

Totti bergabung bersama dan menjadi punggawa spesial dari pemain AS Roma kurang lebih selama 25 tahun. Dan ia juga memutuskan sampai saat dia gantung sepatu tetap bersama klub tercintanya AS Roma. Torehan yang dibuat oleh Fransisco Totti ini juga cukup mengesankan dengan torehan 307 gol dalam 785 kali bermain.

Totti juga selalu mendapatkan apresiasi terbaik, karena dia juga sudah menyumbangkan berbagai trofi kepada AS Roma. Sebanyak lima trofi yang diberikan kepada AS Roma diantara lain ada trofi Serie A, dua gelar Coppa Italia dan dua gelar untuk Supercoppa Italia.

Tidak hanya gemilang di klub. Totti sendiri adalah salah satu pemain yang mempunyai kebangsaan yang sama untuk Italia. Kala saat Piala Bergulir di 2006, ia juga bisa memberikan torehan terbaiknya sepanjang karirnya.

Giorgio Chiellini Kagum Kepadanya

Salah satu keputusan terbaik yang dibuat oleh Totti, dan ini membuat Chiellini kagum kepadanya. Hal ini berkaitan dengan keputusan tawaran bermain bersama Real Madird. Sangking cintanya kepada AS Roma hingga ia tolak tawaran tersebut.

Chiellini juga mengungkapkan kebeberapa media, bahwa saat itu juga sering bermain bersama Totti. Akan tetapi keseringan itu tidak menjadi satu tim, melainkan kita adalah lawan dalam lapangan. Hal ini ditulis dan dikutip di catatan Otobiografi nya.

Saya selalu mengamati tentang karir baiknya di sepak bola, hingga sebelum Piala Dunia 2006 bergulir. Sangat disayangkan setelah tahun itu ia menyatakan untuk pensiun dari Timmas Italia. Totti adalah pemain hebat, dan saya senang untuk dapat bisa melihat ia bermain. Tapi yang paling berkesan disini adalah bagaimana caranya dia mempertahankan konsistensinya terhadap Roma.

Sangat Disayangkan

Sampai saat ini, Chiellini juga masih heran atas dasar apa yang membuat dirinya tidak bisa meraih pemain terbaik Ballon d’Or. Dan menurutnya, apresiasi terbesar tersebut juga diberikan kepada pemain yang kurang pantas, menurutnya.

Dia banyak meraih kemenangan, dia juga menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan waktu itu. Sebetulnya juga tidak apa, tidak mendapatkan apresiasi, namun penghargaan kepada pemain ini juga bisa membantu dalam perkembangan seorang pemain sepak bola terus menjadi tambah baik.

Jika saat ini sudah ada nama nama pemain terbaik dunia yang baru, siapa lagi jika buka Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Akan tetapi masa Totti sebelum era mereka. Pada waktu itu apresiasi nyasar kepada pemain lain, seperti Owen dan Shevcenko. Mereka memang hebat, tapi tak jauh hebat ketimbang konsistensi yang dimiliki oleh Totti.

Sekelas Totti Belum Pernah Ada Pengghargaan Tertulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top