Sejumlah Alasan Coutinho Tidak Laku Pada Bursa Transfer

Sejumlah Alasan Coutinho Tidak Laku Pada Bursa Transfer

Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain yang akan dijual Barcelona. Akan tetapi, hingga kini mereka masih kesulitan mendapatkan klub pembeli sang pemain.

Seperti diketahui, Philippe Coutinho diboyong Barcelona dari Liverpool. Ketika itu, sang pemain memiliki harga yang fantastis, yakni 120 juta euro. Nilai tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal keempat dunia.

Akan tetapi, nilai tersebut berbanding terbalik dengan penampilannya. Hal tersebut membuat pihak Barcelona sedikit kecewa. Sehingga mereka memilih untuk melepas sang pemain ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Pemain asal dipinjam Bayern pada awal musim dengan kontrak semusim saja. Kemudian Bayern dikabarkan enggan untuk mempermanenkan statusnya.

Sempat Dikaitkan dengan Newcastle United

Sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut sempat dikaitkan dengan Newcastle United. Akan tetapi hingga kini belum ada kesepakatan resmi. Bahkan kabarnya sudah usang dan tidak didengar lagi.

Selain itu, sang pemain juga sempat menjadi incaran Chelsea. Namun, Chelsea dikabarkan memilih mudur dengan sejumlah alasan.

Kini, Philippe Coutinho menjadi pemain yang dibuang oleh Barcelona. Bahkan, tidak banyak juga klub yang mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Selama dua setengah musim terakhir, nasib pemain berusia 28 tahun tersebut sungguh tragis. Sebab, ia berada lebih banyak di bangku cadangan. Dan jarang tampil membela klubnya.

Sejumlah Alasan Coutinho Tidak Laku Pada Bursa Transfer

Pada usia tersebut, seharusnya menjadi puncak penampilan. Selain itu juga terus menjadi andalan di klub dan tidak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Sang pemain masih memiliki waktu untuk menampilkan performa terbaiknya. Namun selama ini tidak mau bertaruh karena performa yang cukup buruk.

Sebenarnya Bayern Munchen memiliki rencana mempermanenkannya pada awal musim. Namun setelah setengah musim berjalan, mereka malah bepikir sebaliknya. Sebab mereka tidak ingin mengeluarkan banyak uang demi pemain yang tidak berperan banyak dalam tim.

Sempat Ditawarkan ke Chelsea

Sang pemain sempat ditawarkan ke Chelsea, namun klub asal London tersebut menolaknya. Sebab gaya bermain sang pemain dinilai tidak cocok dengan Frank Lampard. Mereka juga tidak ingin mengeluarkan banyak uang demi sang pemain.

Chelsea menginginkan pemain yang pernah tampil di level tertinggi. Hal tersebut tidak terjadi pada Philippe Coutinho. Kemudian hal itu yang membuat Manchester United menjauh.

Sementara itu, mantan pemain Inter Milan itu memiliki gaji yang besar di Barcelona. Selama satu musim, ia menerima gaji sebesar 13 juta pound. Atau per pekan, ia mendapat gaji sebesar 250 ribu pound.

Faktor tersebut yang membuat Philippe Coutinho sulit dijual. Sebab performa, nilai transfer dan besarnya gaji sama sekali tidak padu.

Sejumlah Alasan Coutinho Tidak Laku Pada Bursa Transfer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top