Sejarah Nama Cules Jadi Kebanggaan Untuk Fans Barcelona

Sejarah Nama Cules Jadi Kebanggaan Untuk Fans Barcelona

Sebuah julukan yang sampai saat ini masih menjadi kebanggaan dari suporter Barcelona. Dalam Kancah suporter bola dunia sudah mengakui, bahwa fans dari Barcelona dijuluki sebagai Cules. Mereka bangga saat mendatangi stadion Camp Nou, maupun ketika saat mereka mendatangi di stadion lain.

Memang sampai saat ini nama Cules masih menjadi simpang siur bagi seluruh pendukung Barcelona. Karena asal dari nama ini masih belum diketahui oleh sebagian dari mereka. Faktanya Ini adalah sebuah salah satu wawasan yang cukup bagus terhadap mereka dan perkembangan dari Barcelona. Hal ini juga cukup baik bagi tim olahraga maupun gerakan sosial yang ada di ibu kota Catalan.

Cules Sebagai Identitas Kebanggaan

Dari perkembangan suatu klub ini juga diiringi semakin banyaknya pendukung yang ada di Tribun. Ini adalah salah satu hal yang sangat menarik bagi suporter sepak bola yang ada di Catalan. Oleh maka dari itu, barcelona terus memperbaiki studionya dan menambah kapasitas untuk menampung sebanyak 6 ribu pendukung. Ini adalah kali pertama berdirinya sepak bola di Spanyol.

Hal ini terlihat sangat menawan dengan adanya pejalan kaki yang melintasi bagian tersebut. Mereka melihat jajaran barisan penonton yang begitu teratur. Pemandangan ini dianggap tak biasa bagi para penonton yang telah datang atau pejalan kaki yang sedang menuju toko-toko di sekitar stadion.

Seiring berjalannya waktu, warga yang ada di sekitar Stadion mulai menjuluki dengan kata Cules. Cules sendiri mengartikan sesuatu yang hanya menunjukkan punggung. Hal ini juga bukan salah satu ajakan atau penghinaan terhadap mereka. Nama tersebut juga disambut baik oleh para fans untuk menggunakan sebagai mereka saat itu.

Julukan Menjadi Populer

Julukan ini menjadi sangat populer sejak awal hingga dia pindah ke Stadion terdekat, Les Corts pada tahun 1922 dan mempunyai kapasitas awal yang bisa menampung hingga 22000 Cules. Hal ini berlanjut sampai saat ini dengan kandag yang baru sampai di Camp Nou.

Camp Nou sendiri di renovasi bertujuan untuk memastikan kenyamanan bagi semua yang datang kestadion tersebut. Hal ini supaya mereka bisa lebih menikmati aksi dari Lionel Messi dan rekan-rekannya.

Julukan ini masih eksis sampai pada saat ini, kerap kita jumpai sampai obrolan yang ada di sosial media diantaranya Twitter, akun Instagram dan Facebook. Hal ini menjadi salah satu julukan bisa dimuat dalam korespondensi dan sebagai cara mereka untuk berkomunikasi dengan para pendukungnya di seluruh dunia.

Sejarah Nama Cules Jadi Kebanggaan Untuk Fans Barcelona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top