BerandaLiga InggrisScott Carson, Tunggu 10 Tahun untuk Kembali ke Liga Inggris

Scott Carson, Tunggu 10 Tahun untuk Kembali ke Liga Inggris

Scott Carson harus menunggu 10 tahun lamanya untuk kembali tampil di Liga Inggris bersama Manchester City. Pep Guardiola memutuskan untuk memberi sang kiper penampilan debutnya.

Dia memang menjadi bagian dari skuat Man City sejak didatangkan dari Derby County dengan status peminjaman pada tahun 2019 lalu.

Namun dirinya hanya mampu jadi pelapis ketiga dari Ederson Moraes dan Claudio Bravo. Absennya Carson dari Liga Inggris pun bertambah panjang.

Karena dia terakhir kali tampil di kompetisi Liga Inggris pada Mei 2011 silam, saat masih membela West Bromwich Albion di musim 2010/2011.

Namun pada pertemuan Newcastle United vs Manchester City di St James Park, Sabtu (15/05) dini hari WIB tadi, Guardiola akhirnya memberi sang kiper kesempatan debut.

Penampilan debut itu sekaligus menjadi kali pertamanya tampil di Liga Inggris setelah menanti sepuluh tahun lamanya. Meski kebobolan tiga gol, The Citizens berhasil menang 4-3 atas The Magpies.

Scott Carson, Tunggu 10 Tahun untuk Kembali ke Liga Inggris
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini