Satu Tahun Patah Kaki, Begini Kabar M. Natshir

Satu Tahun Patah Kaki, Begini Kabar M. Natshir

Satu tahun sudah M. Natshir mengalami cedera patah kaki. Kini, kondisi kiper Persib Bandung ini telah berangsur-angsur membaik. Namun, ia belum bisa memastikan kapan bisa merumput lagi.

Cedera tersebut didapatkan M. Natshir kala melawan Persija Jakarta 10 Juli 2019 lalu. Kala itu, ia mengalami benturan keras dengan Bruno Matos. Benturan tersebut tulang kaki kirinya retak.

“Ya, hari ini (kemarin), tepat satu tahun saya mengalami patah kaki. Saya berharap semoga pemulihan cederanya berjalan lancar. Sehingga tidak ada keluhan lagi,” ujar pemain bernama lengkap M. Natshir Fadhil Mahbuby tersebut.

Kondisinya Terus Membaik

Menurut M. Natshir, kini kondisi kakinya terus berangsur membaik. Setiap bulan, selalu ada perkembangan positif dalam proses penyembuhannya. Bahkan, ia telah berani kembali merumput di lapangan hijau.

“Setiap bulan ada progres positif. Perkembangannya semakin membaik dari cedera patah kaki yang saya alami setahun lalu,” ucap Deden, sapaan akrab M. Natshir.

Deden menyebutkan bahwa proses penyembuhannya selalu dipantau oleh dokter. Ia mengikuti setiap tahapan pengobatan dari dokter yang merawatnya.

Lebih lanjut, Deden mengaku akan kembali melakukan cek ke Jakarta. Hal ini untuk memastikan perkembangan kesembuhan cedera yang dialaminya. Hasil tes tersebut bakal menjadi patokan untuk pengobatan berikutnya.

“Sepulang dari Jakarta, baru akan terlihat perkembangannya. Jadi enggak bisa langsung normal nanti,” ujar kiper kelahiran Bandung, 13 Februari 1993, itu.

Satu Tahun Patah Kaki, Begini Kabar M. Natshir

“Jadi, ada tahapannya. Pertama adaptasi dengan sepatu bola dan lapangan terlebih dahulu. Kalau latihan intensitas tinggi, harus menunggu hasil dari Jakarta,” imbuhnya.

Tidak Ada Patokan Comeback

Oleh karena itu, Deden enggan mematok target untuk comeback. Ia belum mengetahui kapan bisa membela Persib di Liga 1 2020. Saat ini, yang terpenting baginya adalah proses penyembuhan cederanya.

Selain itu, Deden selalu menyimpan hasrat untuk segera merumput. Ia mempunyai harapan besar untuk kembali berjibaku di lapangan hijau. Hal ini sangat penting baginya. Sebab, tidak mudah bagi pemain untuk comeback usai menderita cedera panjang.

“Belum tahu kapan kembali turun di Liga 1. Saya menunggu hasil akhir penyembuhan cedera saja. Yang pasti enggak sekarang saat jendela tranfer dibuka,” tutur Deden.

Lebih lanjut, Deden mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan kepadanya. Dukungan dari keluarga, kolega, dan suporter dinalai sangat membantunya dalam melwati cobaan ini.

“Dukungan dari Boboth melalui sosial media cukup memberi rasa nyaman. Pertanyaan kabar dari teman juga memacu saya untuk segera sembuh,” pungkasnya.

Satu Tahun Patah Kaki, Begini Kabar M. Natshir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top