Satu Eropa dan Dua Asia Jadi Calon Tempat TC Timnas U19

Satu Eropa dan Dua Asia Jadi Calon Tempat TC Timnas U19

Belanda, Jepang, dan Korea Selatan menjadi negara calon tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U19 selanjutnya setelah dari Kroasia.

Ketiga negara tersebut sebetulnya bukan pilihan awal dari PSSI. Pasalnya angka Covid-19 di Perancis sedang tinggi-tingginya dan Timnas Indonesia U19 tidak mendapat visa ke negara itu.

“Hal yang paling jelas adalah tim tetap di luar negeri. Kemarin Perancis tapi mereka tak memberikan akses masuk ke sana,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10) malam WIB.

“Kami jajaki Belanda, Jepang juga demikian. Kami juga tanya Shin Tae-yong apakah bisa juga ke Korea Selatan,” kata Iriawan menegaskan.

Ada alasan mengapa pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memilih tiga negara tersebut sebagai calon tempat TC Timnas Indonesia U19 selanjutnya.

“Kenapa ke Belanda, karena di sana banyak tim-tim bagus dan Belanda tim papan atas. Kedua Shin Tae-yong menyampaikan, di sana banyak pemain keturunan. Sambil memantau. Siapa tahu ada. Saya tak ikut campur soal pemain. Saya serahkan ke pelatih dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri),” ujarnya

“Kami baru persiapan mengurus visa ke Belanda. Tapi perlu korespondensi dulu dan harus ada izin federasi dan pemerintah. Kami awalnya sudah cukup senang Turnamen Toulon (Perancis). Tiba-tiba dibatalkan. Target pertama Belanda. Lalu jepang karena banyak tim-tim kuat. Lalu di Korea Selatan juga banyak tim bagus,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top