Satgas Covid-19 Siap Bantu Pelaksanaan Swab Test

Satgas Covid-19 Siap Bantu Pelaksanaan Swab Test

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah merestui lanjutan Liga 1. Ketua Satgas, Doni Monardo, juga berjanji akan membantu pelaksanaan swab test. Kabar ini tentu membuat klub kontestan Liga 1 sumringah.

PSSI telah bertemu dengan Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (22/7). Pertemuan ini membahas rencana lanjutan kompetisi yang digagas federasi. Sebab, pemerintah memang belum memberikan respon mengenai wacana tersebut.

Rombongan PSSI datang ke Kantor BNPB dipimpin oleh Mochamad Iriawan. Selain itu, hadir juga Plt Sekjen Yunus Nusi, Anggota Exco Haruna Soemitro, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan dokter timnas, Syarif Alwi.

Selain itu, PT LIB juga turut hadir dalam pertemuan tersebut. Rombongan ini dipimpin Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB. Selain itu hadir juga Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawira.

Bantu Pelaksanaan Swab Test

Dalam pertemuan tersebut, Doni Monardo mendukung rencana lanjutan kompetisi. Selain itu, Satgas Covid-19 juga bakal membantu pelaksanaan swab test. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu pencegahan penularan virus Corona.

“Satgas mendukung lanjutan liga kembali bergulir. Tetapi dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Doni Monardo.

“Oleh sebab itu, kami juga akan memberikan bantuan kepada PSSI. Kami akan memberikan bantuan pelaksanaan swab test,” lanjut pria yang juga ketua BNPB tersebut.

Satgas Covid-19 Siap Bantu Pelaksanaan Swab Test

Kabar ini juga dibenarkan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh PSSI. Sebab, tes kesehatan merupakan aspek utama penerapan protokol kesehatan.

“Ketua Satgas Penanganan Covid-19 akan memberikan bantuan swab test kepada PSSI,” ujar Iriawan dalam konferensi pers yang digelar secara virtual.

Sebuah Kabar Gembira

Namun, belum dijelaskan frekuensi swab test tersebut selama kompetisi berlangsung. Kendati demikian, kabar tersebut merupakan sebuah berita yang menggemberikan. Hal ini juga diakui oleh Iriawan. Pihaknya merasa sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

“Ini suatu kabar yang menggemberikan bagi kami. Kami mohon doa dan dukungan semoga kompetisi bergulir tepat waktu. Tentu tetap dengan protokol kesehatan yang kami utamakan,” ucap Iriawan.

Selain bagi PSSI, kabar ini tentu mendatangkan kegembiraan bagi pihak klub. Sebab, swab test merupakan kendala tersendiri bagi persiapan tim.

Seperti diketahui, banyak klub yang mengeluhkan mahalnya biaya swab test. Apalagi jika tes kesehatan ini harus dilakukan secara berkala. Tentu hal ini akan mengakibatkan jebolnya biaya operasional klub. Padahal, saat ini klub tengah mengalami kelesuan finansial.

Satgas Covid-19 Siap Bantu Pelaksanaan Swab Test

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top