BerandaLiga LainnyaDuniaSamir Nasri Resmi Gantung Sepatu sebagai Pesepakbola

Samir Nasri Resmi Gantung Sepatu sebagai Pesepakbola

Mantan bintang Man City dan Timnas Prancis, Samir Nasri resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pemain. Hal ini sejatinya cukup mengejutkan karena mantan gelandang tersebut baru berusia 34 tahun. Nasri sendiri sudah berstatus tanpa klub sejak dilepas Anderlecht pada Juli 2020 silam.

Berbicara dalam konferensi pers, Nasir menyatakan jika dia sejatinya sudah kehilangan rasa cinta terhadap sepakbola selama beberapa tahun terakhir. Perasaan itu dipicu oleh hukuman larangan main selama 18 bulan antara Januari 2018 hingga Januari 2019. Kala itu Nasri yang masih berseagam Anatalyaspor divonis oleh UEFA terjerat kasus doping. Kejadian itu yang diakui merusak hubungan Nasri dengan olahraga yang membesarkan namanya.

“Hasrat bermain saya sudah luntur selama beberapa tahun ke belakang. Itu dipicu oleh hukuman yang saya terima dari UEFA. Hingga saat ini saya merasa terluka karena saya tidak menggunakan obat apapun selain vitamin,” ujar Nasri dilansir Skysport.

“Insiden itu benar-benar merubah cara pandang dan perasaan saya terhadap sepakbola. Memang saya masih bermain (untuk West Ham dan Anderlecht) setelahnya, namun saya terlanjur kecewa. Saya sempat memikirkan kembali ke Prancis. Namun tak ada klub lain yang ingin saya perkuat selain Marseille,” tutupnya.

Nasri sendiri sudah menjalani 16 tahun kariernya sebelum dilepas oleh Anderlecht pada Juli 2020 silam. Dimulai dari promosi ke tim senior Marseille tahun 2004, Nasri kemudian berpetualangan bersama Arsenal, Man City, Sevilla, Antalyaspor, West Ham sebelum kemudian Anderlecht. Total dia telah bermain di 522 laga di semua kompetisi dan mengoleksi empat gelar domestik. Semua gelar tersebut dia dapatkan bersama Man City pada periode 2011 hingga 2016, termasuk dia gelar Liga Inggris.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini