BerandaLiga ItaliaRugi Lepas Ronaldo, Juve Resmi Umumkan Transfer Kean

Rugi Lepas Ronaldo, Juve Resmi Umumkan Transfer Kean

Juventus mengumumkan kerugian senilai 14 juta euro atas kepergian Cristiano Ronaldo, selagi meresmikan peminjaman Moise Kean dari Everton dengan kontrak dua tahun.

Transfer sang mega bintang asal Portugal sudah diresmikan oleh Manchester United sejak akhir pekan kemarin, dan Si Nyonya Tua membeberkan bahwa mereka hanya menerima mahar senilai 15 juta euro, yang dibayarkan dalam lima tahun finansial, plus bonus bergantung performa seharga 8 juta euro.

Kepergian Ronaldo harusnya meringankan tagihan gaji klub, namun nilai jualnya membuat Juve gagal menutupi pengeluaran tahunan, dengan menderita kerugian 14 juta euro.

Di sisi lain, Bianconeri juga mengumumkan perekrutan Moise Kean dari Everton dengan status pinjaman hingga Juni 2023, dan mahar awal seharga 7 juta euro, yang dibayarkan dalam dua tahun finansial.

Pemain berusia 21 tahun itu akan otomatis menjadi pemain Juve secara permanen jika menembus prestasi tertentu di lapangan, yang akan dibayarkan sebesar 28 juta euro dalam tiga tahun finansial.

The Toffees nantinya juga akan menikmati bonus maksimal senilai 3 juta euro, jika Kean memperlihatkan penampilan gemilang di atas lapangan.

Rugi Lepas Ronaldo, Juve Resmi Umumkan Transfer Kean
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini