Rotasi Pemain Jadi Solusi di Jadwal La Liga Yang Padat

Rotasi Pemain Jadi Solusi di Jadwal La Liga Yang Padat

Beberapa saran dan kritik terus dilontarkan untuk klub-klub konstan. Diantaranya adalah ungkapan dari mantan pemain Barcelona, luis Garcia. Saat ini dia kembali mengomentari dengan akan digulirkan langkah lanjutan yang terhenti di musim ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, kurang lebih selama 3 bulan la Liga ini diberhentikan karena adanya pandemi virus Corona. Namun pada dini hari ini kompetisi Liga Spanyol kasta teratas sudah dimulai.

Langkah lanjutan ini sungguh sangat tidak mudah bagi semua klub, karena akan mengalami pertandingan selama sepekan akan bermain selama 3 atau sebanyak 2 kali. Sungguh jadwal yang sangat padat dan kesiapan yang sangat tinggi.

Luis Garcia mengakui, ini adalah langkah lanjutan yang sangat berat sepanjang musim. Ini akan diberatkan kepada para pemain dengan kesiapan dan stamina yang sangat maksimal.

Perputaran Pemain Menjadi Sangat Penting

Luis Garcia sudah mengungkapkan ini adalah langkah yang paling berat bagi para pemain, yang mengharuskan mereka bermain 3 sampai 2 kali dalam 1 minggu. Strategi dan rotasi pemain sangat titik beratkan kepada pelatih agar bisa maksimal.

Peraturan terbaru dari La Liga membolehkan pergantian pemain sampai dengan 5 kali. Situasi saat ini dinilai sangat sulit. Kurang lebih dalam waktu setengah bulan untuk menyelesaikan kompetisi. Sehingga dipaksa harus ada banyak pertandingan yang harus bermain secara berdekatan. Rotasi pemain adalah salah satu solusi untuk menjaga kekuatan dan stamina pemain.

Para pelatih harus sering merotasi pemain pemain mereka, saya rasa para pemain saat ini juga sudah mendapatkan protokol-protokol mengenai situasi yang sangat sulit ini selama berlibur kurang lebih di 3 bulan terakhir.

Cedera Sangat Rentan Kepada Pemain

Beberapa media kabar juga memuat tentang ungkapan dari Luis Garcia, sudah semestinya bakal terjadi banyak pemain yang rentan terkena cedera. Dari hal ini saya berharap penuh kepada para pelatih untuk mempersiapkan tim mereka sebaik mungkin.

Di situasi sulit ini saya juga tidak berharap para pemain mengalami cedera yang sangat serius, namun setidaknya kita bisa mengurangi hal tersebut. Dan dikabarkan saat ini, salah satu pemain dari Real Madrid, Nacho sudah mengalami cedera dan dia sudah absen untuk 3 pekan ke depan.

Cedera cedera ringan seperti ini, pasti bakal banyak terjadi dalam laga lanjutan nanti. Saya juga berharap pada nantinya tidak akan terjadi banyak pemain yang mengalami cedera hingga sekalipun para pemain mengalami cedera yang serius.

Rotasi Pemain Jadi Solusi di Jadwal La Liga Yang Padat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top