BerandaLiga ItaliaRonaldo Cetak Rekor, Juventus Hajar Napoli 2-0

Ronaldo Cetak Rekor, Juventus Hajar Napoli 2-0

Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam laga kontra Napoli tak hanya menahbiskannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melainkan juga membawa Juventus menjuarai Piala Super Italia pada Kamis (21/1) dini hari WIB di Mapei Stadium.

Ini merupakan pertandingan antara juara Serie A dan Coppa Italia pada musim sebelumnya, dan Bianconeri memiliki dendam akibat kekalahan di final piala domestik melalui adu penalti usai laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Ronaldo memberi ancaman di awal laga, namun kans-kans terbaik lebih dimiliki oleh Partenopei. Seperti misalnya ketika Diego Demme memberikan operan kepada Hirving Lozano yang tidak berakhir ke jala gawang Wojciech Szczesny.

Namun sepasang blunder yang dilakukan oleh David Ospina dan Kostas Manolas terbukti merugikan pada babak kedua, dengan sang defender asal Yunani malah memberikan bantuan bagi Ronaldo untuk mencetak gol di muka gawang dalam suatu situasi sepak pojok.

Itu merupakan golnya yang ke-760 untuk klub dan negara sepanjang karier, melewati catatan Josef Bican yang mengukir 759 gol dalam kariernya.

Napoli berusaha untuk merespons dan Dries Mertens memenangkan sebuah penalti meski itu terlihat meragukan karena ia terjatuh setelah berupaya merebut bola dari Weston McKennie.

Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau melalui VAR, namun Lorenzo Insigne gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik.

Di sisi lain lapangan, Alvaro Morata menjadi penendang terakhir dalam laga ini, menutupnya dengan sebuah gol setelah Juventus membangun serangan balik cepat yang dimotori oleh Juan Cuadrado.

Hasil akhir, Juventus pun berhasil mempersembahkan trofi perdana untuk Andrea Pirlo sebagai manajer, mengalahkan kawan lamanya, Gennaro Gattuso.

Juventus 2-0 Napoli — (Cristiano Ronaldo 64′, Alvaro Morata 90+5′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur (Rabiot 84′), Arthur, Chiesa (Bernardeschi 46′); Kulusevski (Morata 84′), Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui (Politano 84′); Bakayoko (Elmas 66′), Demme (Llorente 84′); Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna (Mertens 72′).

Ronaldo Cetak Rekor, Juventus Hajar Napoli 2-0
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini