BerandaLiga InggrisRonaldo Berpotensi Menjadi Biang Masalah bagi Man United

Ronaldo Berpotensi Menjadi Biang Masalah bagi Man United

Cristiano Ronaldo boleh saja tampil gemilang pasca kembali ke Man United di awal musim 2021/22 ini, akan tetapi itu tidak membuatnya lolos dari kritik. Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton menganggap kehadiran Ronaldo bakal menimbulkan lebih banyak masalah ketimbang keuntungan bagi Man United.

Sutton beralasan jika kepribadian Ronaldo yang sangat ‘besar’ berpotensi menimbulkan friksi di luar ganti, apalagi dirinya selalu ingin dimainkan sebagai starter. Hal lainnya adalah terkait gaya bermain Ronaldo yang dianggap kurang mau membantu tim, terutama saat Man United kehilangan bola.

“Ronaldo adalah salah satu pemain dengan kepribadian terbesar. Itu bisa jadi isu untuk Solskjaer. Dia memang bisa menghasilkan gol, namun dia enggan melakukan pressing ketika lawan merebut bola. Ketika itu terjadi, Man United seakan kehilangan satu pemain di atas lapangan,” ujar Sutton kepada BBC.

“Sebagai pemain tim papan atas, Anda harus mau melakukan pressing. Hal lainnya adalah dia ingin selalu dimainkan. Kita lihat sendiri dia nampak gusar pekan lalu kala harus memulai dari bangku cadangan. Jika Ronaldo tidak bahagia, itu bisa mempengaruhi ruang ganti Man United,” tutupnya.

Ronaldo memang mengawali comeback nya di Man United secara meyakinkan setelah menorehkan lima gol dari empat laga pertama. Sayangnya keran gol Ronaldo mulai surut di dua pekan terakhir kala Man United dikalahkan Aston Villa (0-1) sebelum kemudian ditahan Everton (1-1).

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini