BerandaLiga InggrisRobertson Minta Liverpool Tidak Terlena oleh Masa Lalu

Robertson Minta Liverpool Tidak Terlena oleh Masa Lalu

Liverpool harus benar-benar merelakan gelar Liga Inggris mereka di musim 2020/21 ini. Sempat menang 2-0 atas Sheffield United pekan lalu, Liverpool kembali tersungkur kala ditumbangkan Chelsea 0-1 di pekan ke-29 yang dihelat di Anfield. Makin ironis karena itu menjadi kali ke-5 beruntun anak asuh Jurgen Klopp kehilangan tiga poin di kandang.

Fakta tersebut membuat Andrew Robertson mulai gusar. Bek kiri asal Skotlandia tersebut merasa jika Liverpool masih terlena dengan kesuksesan mereka di musim 2019/20 silam. Alhasil Robertson meminta rekan-rekannya segera menyadari peliknya situasi mereka saat ini.

“Lima laga tanpa kemenangan di kandang, itu sama sekali tidak bisa diterima. Kami sudah pesimis ketika tertinggal 0-1 dan hal seperti itu tidak boleh terjadi. Liverpool harus berhenti mengingat masa lalu. Kami sangat jauh dari level Liverpool yang meraih juara,” ujar Robertson kepada BBC Sport.

Tidak hanya kehilangan gelar juara, The Reds pun kini terancam tidak bisa mengakhiri musim di zona Liga Champions. Dengan 43 poin, mereka terpaut empat poin dari Chelsea di posisi ke-4. Liverpool punya kesempatan bangkit kala menjamu tim papan bawah, Fulham di lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris pada Minggu (7/3) WIB.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini