Roberto Mancini Sulit Tentukan 23 Skuad Timnas Italia

Roberto Mancini Sulit Tentukan 23 Skuad Timnas Italia

Roberto Mancini, selaku pelatih Timnas Italia puyeng menentukan 23 pemain untuk skuad Piala Eropa 2020 yang diadakan musim panas tahun depan. Saat ini pemain muda Italia sedang berkembang pesat.
Mancini sebelumnya melewatkan tiga pertandingan Italia karena dinyatakan positif terpapar virus corona dan harus mengisolasi diri. Posisinya digantikan oleh asisten pelatih Alberigo Evani dan mendapatkan tiga kemenangan tanpa kebobolan.
Sebelum babak empat besar dimulai pada Oktober tahun depan, kemungkinan akan digelar di Italia. Gli Azzurri terlebih dahulu ambil bagian di putaran final Euro 2020 yang dijadwalkan ulang pada Juni mendatang.
Pemain-pemain Italia seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Marco Verratti tidak memperkuat Italia karena pandemi dan juga cedera. Tetapi Mancini senang dengan pemain lain yang menggantikannya.
“Memilih 23 pemain untuk Euro akan menjadi masalah besar. Sebelumnya sudah sulit tetapi dalam empat bulan terakhir ada banyak pemain yang datang dan mereka terbukti sangat baik. Selalu menyenangkan untuk memiliki masalah ini.” kata Mancini dari RAI.
Alessandro Bastoni, bek muda Inter, yang mendapat keuntungan dari situasi virus corona dan pencoretan pemain terkait cedera. Bastoni tampil mengesankan debutnya melawan Estonia dan tetap mempertahankan posisinya saat menang dari Polandia dan Bosnia-Herzegovina.
“Bastoni adalah seorang anak muda yang telah memainkan tiga pertandingan dalam sepuluh hari, bermain lebih baik dan lebih baik lagi setiap waktu,” kata Mancini.
“Dia sangat muda dan bisa berkembang pesat dan menjadi Bonucci baru atau Chiellini baru – bek hebat. Ada banyak pemain bagus, Anda hanya harus membiarkan mereka bermain.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top