Robert Rene Alberts Fokus Tingkatkan Motivasi Pemain

Robert Rene Alberts Fokus Tingkatkan Motivasi Pemain

Robert Rene Alberts menjadikan peningkatan motivasi pemain sebagai prioritas utama. Hal ini penting dilakukan mengingat jalannya kompetisi masih panjang. Selain itu, terjaganya motivasi pemain penting untuk mempertahankan performa apik sebelumnya.

Robert Rene Alberts terus menyusun program persiapan Persib Bandung. Hal ini dilakukan demi menyongsong lanjutan Liga 1 2020. Seperti diketahui, laga perdana lanjutan liga bakal dimainkan 1 Oktober mendatang.

Oleh karena itu, selaku pelatih Persib, Robert memikul tanggung jawab yang berat. Apalagi pemain juga sudah lama tidak berlatih bersama. Jauh dari panatuan pelatih membuat fisik pemain menjadi kendor. Selain kondisi fisik, motivasi pemain pun dinilai ikut menurun.

Maka dari itu, Robert berencana untuk meningkatkan motivasi pemain. Bahkan, pelatih asal Belanda ini bakal menjadi program tersebut sebagai prioritas utama.

Kompetisi Masih Panjang

Menurut Robert, jalannya kompetisi yang masih sangat panjang menjadi pertimbangannya. Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 terpaksa ditangguhkan di pekan ketiga. Artinya, masih ada 31 pekan pertandingan yang belum dilaksanakan.

Situasi ini berbeda dengan liga-liga di kawasan Eropa. Di Eropa, kompetisi ditangguhkan saat memasuki akhir musim. Perbedaan situasi ini membuat penanganan tim juga harus dibedakan.

“Di Indonesia, seperti kita tahu, kompetisi berhenti di awal musim. Jadi, tentu ada perbedaan motivasi dan cara membentuk tim kembali,” ujar Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts Fokus Tingkatkan Motivasi Pemain

“Situasi ini tentunya berbeda dengan yang terjadi di Eropa. Kompetisi di sana berhenti menjelang akhir musim. Bahkan, sebagian klub juga hampir memastikan gelar juara,” lanjutnya.

Coba Pertahankan Performa Apik

Lebih lanjut, Robert ingin mempertahankan performa apik di awal musim. Untuk itu, ia menilai harus ada motivasi yang sama dalam diri pemain.

Seperti diketahui, Persib memang menampilkan performa impresif sebelum kompetisi ditangguhkan. Tim Maung Bandung membukukan tiga kemenangan dari tiga laga. Kemenangan Persib diraih atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Dengan torehan tersebut, Persib kini menduduki puncak klasemen sementara. Tim Pangeran Biru terpaut dua poin dari posisi kedua, Bali United. Situasi ini kemudian menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh awak tim. Sebab, performa apik ini harus bisa dipertahankan.

“Liga Indonesia baru memainkan tiga pekan pertandingan. Di depan, masih ada perjalanan yang sangat panjang,” tegas Robert.

“Kami sudah memulai tiga pekan awal dengan start yang baik. Tapi, kita sekarang sedang berbicara motivasi tim. (Berat) untuk memulai lagi setelah jeda kompetisi yang cukup panjang,” imbuhnya.

Robert Rene Alberts Fokus Tingkatkan Motivasi Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top