BerandaLiga ItaliaRibery Tes Medis di Klub Promosi, Salernitana

Ribery Tes Medis di Klub Promosi, Salernitana

Salah satu winger terbaik di Eropa yang sudah mulai uzur, Franck Ribery dikabarkan merapat ke klub promosi Serie A Italia, Salernitana.

Bursa transfer musim panas 2021 sudah ditutup, namun Serie A Italia punya peraturan membolehkan peserta mendatangkan pemain tanpa klub.

Menurut akun Twitter pribadi Fabrizio Romano, winger berusia 38 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi setahun dengan Salernitana. Gajinya dilaporkan akan mencapai 1,5 juta euro per tahun.

Ribery sendiri sebelumnya membela Fiorentina sejak datang dari Bayern Munchen pada musim panas 2019 lalu. Kontraknya dengan La Viola habis per 30 Juni 2021 kemarin.

Setelah kontraknya usai dengan Fiorentina, dia sempat mengaku kecewa dengan sikap manajemen klub. Pasalnya, dia tidak diajak basa-basi lebih dulu untuk membicarakan kontraknya.

“Aku tidak menerima pemberitahuan atau undangan untuk membicarakan ini dari klub. Setelah apa yang kulakukan pada klub selama ini. Aku tidak pernah mengkritik mereka, aku mencintai klub dan kota ini. Namun sekarang inilah takdirku, meski sedikit kecewa,” terangnya pada Toscana TV.

Kekecewaan mantan bintang Timnas Prancis itu cukup beralasan. Mengingat label dirinya yang pernah dikenal sebagai salah satu winger terbaik di dunia sepak bola.

Dirinya mengoleksi enam kali Piala DFB-Pokal, sembilan trofi Bundesliga, dan sekali menjuarai Liga Champions. Semuanya dia raih ketika membela Bayern Munchen pada medio 2007-2019.

Menarik tentunya seperti apa karir Ribery bersama Salernitana. Klub yang baru dua kali mencicipi Serie A Italia termasuk musim 2021/2022. Sebelumnya, klub berjuluk I Granata ini menembus kasta tertinggi pada tahun 1948 silam.

Ribery Tes Medis di Klub Promosi, Salernitana
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini