RESMI: Piala Dunia Antar Klub Dilaksanakan Bulan Februari

RESMI: Piala Dunia Antar Klub Dilaksanakan Bulan Februari

Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA akhirnya resmi menentukan tanggal pelaksanaan dari Piala Dunia Antar Klub tahun 2020. Seperti diketahui, kompetisi tahun tersebut harus ditunda cukup lama akiba pandemi COVID-19. Namun kini, FIFA memastikan jika kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021.

“Kami pastikan Piala Dunia Antar Klub edisi 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 11 Februari 2021 dengan bertempat di Qatar,” ujar situs resmi FIFA.

“FIFA dan tuan rumah akan memastikan semua prosedur kesehatan akan dijalankan dengan sebagaimana mestinya, sehingga kemananan dari semua pihak yang terlibat akan terjamin,” tutupnya.

Edisi 2020 sendiri menjadi kali kedua secara beruntun bagi Qatar untuk menjadi tuan rumah kompetisi. Hal ini dinilai sebagai bagian dari persiapan negara teluk tersebut untuk menyiapkan perhelatan Piala Dunia 2022 mendatang. Pada edisi 2019 silam, wakil UEFA (Eropa), Liverpool yang menjadi juara pasca mengalahkan wakil CONMEBOL (Amerika Selatan), Flamengo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top