Resmi, Liverpool Lepas Nathaniel Clyne

Resmi, Liverpool Lepas Nathaniel Clyne

Kebersamaan antara Liverpool dengan Nathaniel Clyne telah berakhir. Keduannya berpisah dikarenakan kontrak sang pemain tidak diperpanjang. Sehingga kontraknya di Anfield telah berakhir.

Dalam situs resmi Liverpool, Nathaniel Clyne dikabarkan tidak mau memperpanjang kontraknya. Padahal, kontraknya akan berakhir pada bulan ini. Hal tersebut membuat sang pemain akan pergi secara cuma-cuma. Atau pergi dengan status bebas transfer.

“Semua yang ada di Liverpool telah memberikan ucapan terima kasih atas jasanya. Mereka semua berharap yang terbaik dalam karirnya di masa depan,” tulis pernyataan Liverpool pada laman resmi klub.

Seperti diketahui, Nathaniel Clyne didatangkan Liverpool pada tahun 2015. Ketika itu, sang pemain dibanderol sebesar 12,5 juta pounds. Pada dua musim pertamanya, sang pemain menjadi andalan Jurgen Klopp.

Cedera Ganggu Nathaniel Clyne

Akan tetapi, cedera mulai mengganggu sang pemain pada musim 2017/2018. Posisinya kemudian tergusur oleh pemain muda Liverpool, Trent Alexander Arnold. Bahkan saat ini Arnold menjadi andalan di bek kanan Liverpool.

Hal tersebut membuat Nathaniel Clyne sama sekali tidak bermain. Bahkan diperparah setelah mengalami cedera ACL pada musim panas tahun lalu. Sebelumnya ia sempat dipinjamkan ke AFC Bounemouth. Namun setelah itu, ia malah jarang diturunkan.

Meski demikian, ia tetap terus setia dengan Liverpool. Sang pemain terlihat berlatih serius. Namun ia hanya diturunkan di kompetisi seperti FA dan Carling Cup. Akan tetapi, kontraknya akan berakhir pada Juni ini.

Resmi, Liverpool Lepas Nathaniel Clyne

Kemudian total sang pemain tampil selama ini adalah 103 pertandingan. Selama itu, ia mencetak 2 gol dan 5 assist. Bersama Liverpool, ia hanya mengantarkan klubnya menjadi juara Liga Champions. Meski demikian, ia tidak bermain di kompetisi tersebut.

Lepas 3 Pemain

Sementara itu, Liverpool ternyata tidak hanya melepas Nathaniel Clyne saja. Namun masih ada 2 pemain yang akan mereka lepas. Kedua pemain tersebut adalah Adam Lallana dan Xherdan Shaqiri.

Sebenarnya, Adam Lallana sudah diberi kontrak jangka pendek. Kontrak tersebut akan berakhir pada musim 2019/2020. Kemudian Tottenham Hotspurs dan Arsenal tengah berniat dengan sang pemain.

Sedangkan dengan Xherdan Shaqiri, ia memiliki kontribusi yang minim. Selama ini, ia baru 6 kali bermain di Premier League. Sang pemain tengah dilirik oleh Newcastle United.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lebih memilih untuk memberikan kesempatan pada para pemain muda. Seperti Harvey Elliot dan Curtis Jones. Kemudian masih ada beberapa pemain yang masih beradaptasi dengan Liverpool. Salah satunya adalah Takumi Minamino.

Resmi, Liverpool Lepas Nathaniel Clyne

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top