Resmi! Lanjutan Liga 1 Dihelat Mulai 1 Oktober 2020

Resmi! Lanjutan Liga 1 Dihelat Mulai 1 Oktober 2020

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhirnya menetapkan jadwal kickoff lanjutan kompetisi. Pekan keempat Liga 1 2020 bakal digelar 1 Oktober mendatang. Seluruh sisa pertandingan dipastikan berpusat di Pulau Jawa. Tim asal luar Jawa akan bermarkas di Yogyakarta.

Keputusan ini merupakan hasil rapat antara PT LIB dan PSSI. Hasil rapat tersebut tertuang dalam surat PT LIB bernomor 244/LIB-COR/VII/2020. Surat ini merupakan tindak lanjut atas surat keputusan PSSI. Melalui surat ini, PT LIB memberikan beberapa pengumuman.

Salah satunya adalah mengenai jadwal pelaksanaan lanjutan Liga 1. Kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini akan dihelat mulai 1 Oktober. Lanjutan kompetisi ini diproyeksikan berakhir pada 28 Februari 2021. Lanjutan liga ini juga diberi tajuk “Extraordinary Competition”.

Digelar Tanpa Penonton

Seluruh sisa pertandingan Liga 1 bakal digelar tanpa penonton. Situasi pandemi yang tak kunjung berakhir menjadi pertimbangan utamanya. Sehingga operator menganggap tidak mungkin menghadirkan penonton di stadion.

Selain itu, jalannya pertandingan akan dilanjutkan dari pekan keempat. Sebab, Liga 1 2020 ditangguhkan usai menggelar pekan ketiga.

Lalu, seluruh pertandingan akan digelar dalam format double round-robin. Setiap tim akan bertemu dua kali dengan lawannya. Artinya, tidak ada yang berubah dari format sebelumnya.

Resmi! Lanjutan Liga 1 Dihelat Mulai 1 Oktober 2020

Berpusat di Pulau Jawa

Lanjutan Liga 1 2020 juga akan berpusat di Pulau Jawa. Klub yang berasal dari luar Jawa akan bermarkas di Yogyakarta. Keputusan ini menjawab berbagai spekulasi yang telah beredar sebelumnya.

Sementara terkait homebase klub, PT LIB telah mengirimkan surat. Klub diminta untuk memastikan kandang yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan. PT LIB menunggu konfirmasi penggunaan homebase ini hingga 15 Juli mendatang.

Setelah itu, PT LIB akan menyelenggarakan Manager Meeting. Agenda ini rencananya bakal digelar tanggal 17 Juli 2020. Seluruh perwakilan klub diminta untuk berpartisipasi dalam rapat tersebut.

PT LIB juga akan menyelenggarakan Workshop Medical and Match Organization. Namun, belum diketahui kapan agenda ini bakal diselenggarakan. Pelatihan ini akan memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan. Sebab, hal ini merupakan syarat penting dalam menggelar pertandingan.

Keputusan ini tentu telah menjawab banyak pertanyaan yang muncul. Mulai dari jadwal kickoff hingga kepastian venue pertandingan. Namun, masih ada beberapa pertanyaan yang belum dijawab PT LIB.

Yang paling vital tentu terkait izin menggelar pertandingan. Hal ini merupakan keluhan yang disampaikan manajemen Persebaya Surabaya. Selain itu, pertanyaan terkait hak komersil klub juga belum diberikan jawaban.

Resmi! Lanjutan Liga 1 Dihelat Mulai 1 Oktober 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top