Resmi, Hwang Hee Chan Gabung RB Leipzig

Resmi, Hwang Hee Chan Gabung RB Leipzig

Nampaknya, kehilangan Timo Werner bukan masalah yang besar bagi RB Leipzig. Sebab mereka baru saja mendatangkan pemain baru. Pemain tersebut adalah penyerang RB Salzburg, Hwang Hee Chan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Timo Werner resmi meninggalkan RB Leipzig. Ia memutuskan untuk menerima pinangan Chelsea. Kepergian sang pemain meninggalkan lubang yang cuku besar di lini depan. Hal tersebut membuat RB Leipzig berpikir keras untuk mendapatkan penggantinya.

Namun tidak perlu pikir panjang. Sebab mereka langsung mendapat pemain pengganti. Pemain tersebut merupakan penyerang RB Salzburg, Hwang Hee Chan. Pihak RB Leipzig secara resmi mendapatkan pemain asal Korea Selatan tersebut.

Peresmian itu diumumkan pada Rabu (08/07/2020) di akun Twitter resmi milik RB Leipzig. Sang pemain didatangkan dengan banderol sekitar 9 juta euro. Kemudian ditambah dengan beberapa bonus yang membuat pembelian tersebut menjadi 14 juta euro.

Pemain yang Cocok di Leipzig

Bersama RB Leipzig, ia mendapat kontrak jangka panjang. Ia akan bersama Julian Nagielsmann selama lima tahun. Artinya, ia memiliki kontrak yang akan berakhir pada 2025 mendatang.

“Hwang Hee Chan akan cocok dengan profil kami dan menjadi sempurna,” buka pernyataan direktur olahraga RB Leipzig, Markus Kroesche.

“Dia bisa bermain di mana pun ketika menyerang. Berada di depan atau pun di tengah. Dia bisa memberi kami felksibilitas jauh lebih besar, berkat kecepatan dan pergerakannya,” imbuh Markus Kroesche.

Resmi, Hwang Hee Chan Gabung RB Leipzig

“Hwang Hee Chan telah melewati musim yang hebat di kompetisi Austria. Dia sangat mengesankan sebagai penyedia gol dan pencetak gol. Dia sangat hebat bermain di Liga Champions.”

Sementara itu, Hwang Hee Chan sendiri mengaku senang sampai di Budesliga. Ia bahkan menantikan tantangan di kompetisi tersebut. Sang pemai gaya bermainnya cocok dengan RB Leipzig. Sehingga, ia akan membuktikannya musim depan.

Tantangan ke Bundesliga

“Saya sungguh menantikan tantangan untuk bermain di Leipzig. Kemudian membuktikannya di Bundesliga.”

“Saya bergabung dengan klub dan memiliki ambisi gol serta kelaparan tim akan sebuah keberhasilan. Mereka sangat cocok dengan permainan yang saya miliki. Demikian juga dengan gaya sepakbola yang menyerang milik mereka,” jelas pemain asal Korea Selatan tersebut.

Pada musim ini, Hwang Hee Chan menjadi penyerang andalan RB Salzburg. Hal tersebut terjadi sejak Salzburg ditinggalkan oleh Erling Braut Haaland. Kemudian sang peain berhasil mengisi kekosongan yang ditinggalkan Haaland.

Hwang Hee Chan tampil sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi. Selama itu, ia berhasil mencetak 16 gol dan 22 assist.

Resmi, Hwang Hee Chan Gabung RB Leipzig
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top