Resmi, Format Sisa Pertandingan Liga Champions dari UEFA

Resmi, Format Sisa Pertandingan Liga Champions dari UEFA

Pada akhirnya, UEFA mengambil keputusan terkait sisa pertandingan. Pada leg kedua 16 besar Liga Champions dan Europa League musim ini. Keputusan tidak ada perubahan. Laga akan dimainkan di kandang tuan rumah seperti seharusnya.

Seperti diketahui, terdapat 4 pertandingan sisa babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut sempat tertunda pada bulan Maret yang dikarenakan pandemi virus corona. Tidak terkecuali dengan laga Manchester City kontra Real Madrid dan Bayern Munchen vs Chelsea. Kemudian pada Europa League, masih ada 6 pertandingan leg kedua yang belum dimainkan.

Setelah itu, pertandingan tersebut akan kembali dilaksanakan. Kelanjutan pertandingan pertandingan leg kedua tersebut memang sempat menjadi pertanyaan besar. Hal tersebut dikarenakan UEFA harus menjaga keadilan kompetisi.

Tanpa Penonton

Pihak UEFA akan melaksanakan pertandingan tanpa penonton. Kemudian laga dilakanakan di tempat yang netral. Sudah pasti laga tersebut akan menguntungkan tim yang bermain tandang. Namun tetap menggunakan format dua leg juga sangat beresiko. Namun, UEFA harus memilih resiko tersebut.

“UEFA Executice Committe memutuskan bahwa sisa pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions dan Liga Europa akan dilaksanakan di kandang tuan rumah.”

“Seperti yang dikabarkan pada bulan Juni lalu. Pertandingan Inter vs Getafe dan Sevilla vs Roma, yang leg pertamanya ditunda. Kemudian kedua pertandingan akan dimainkan dalam satu leg di Jerman.”

Sedangkan dengan 4 pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions menyimpan kejutan. UEFA telah menetapkan tanggal 7-8 Agustus 2020 untuk merampungkan menyelesaikan 3 laga tersebut.

Resmi, Format Sisa Pertandingan Liga Champions dari UEFA

Sisa duel leg kedua 16 besar:

Juventus vs Lyon (0-1)

Manchester City vs Real Madrid (2-1)

Bayern vs Chelsea (3-0)

Barcelona vs Napoli (1-1)

Satu Pertandingan

Kemudian, salah satu empat tim yang berhsil lolos, akan menemani empat tim yang sudah lolos terlebih dahulu. Keempat tim tersebut sudah aman di babak perempat final. Diantara 4 tim tersebut adalah Atalanta, Atletico Madrid, RB Leipzig, dan Paris Saint Germain.

Selain itu, UEFA juga mengonfirmasi babak kualifikasi pada kompetisi 2020/2021 akan bertanding dalam satu leg penentuan. Sehingga, tidak ada pertandingan kandang dan tandang. Laga tersebut akan dilaksanakan tanpa adanya penonton.

Sementara itu, UEFA sudah mengonfirmasi bahwa babak perempat final akan dipusatkan di Lisbon, Portugal. Kemudian pertandingan Europa League dilaksanakan di Koln, Jerman.

Sedankan dengan final Liga Champions dilaksanakan pada 23 Agustus 2020. Lalu dengan final Europa League dilaksanakan dua hari sebelumnya.

Resmi, Format Sisa Pertandingan Liga Champions dari UEFA
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top