RESMI: Dortmund Akhiri Kerja Sama dengan Lucien Favre

RESMI: Dortmund Akhiri Kerja Sama dengan Lucien Favre

Kekalahan 1-5 yang diterima Borussia Dortmund dari VFB Stuttgart di pekan ke-11 Bundesliga silam, benar-benar berakibat fatal bagi karier sang pelatih, Lucien Favre. Tidak sampai 24 jam setelah laga tersebut, pihak manajemen memutuskan untuk memecat pria asal Swiss tersebut dari posisinya.

“Kami bersyukur atas dedikasi Lucien Favre selama dua setengah musim. Sebagai seorang profesional, kami tidak pernah meragukannya,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke kepada twitter resmi klub.

Hasil buruk kontra Stuttgart merupakan puncak dari rentetan hasil kurang maksimal Die Borussen di beberapa laga terakhir. Di empat penampilan terakhir di liga, Marco Reus dkk hanya mampu menang satu kali, imbang satu kali, dan dua kali kalah. Dortmund pun kini turun ke posisi ke-5 dengan 19 poin, terpaut lima poin dari Bayern Munchen dan RB Leipzig di puncak.

Pemecatan ini mengakhiri dua setengah musim pengabdian Favre bersama Dortmund yang dimulai sejak Juli 2018. Selama periode tersebut dia memimpin tim di 110 laga, dengan catatan 68 kemenangan, 17 kali imbang, dan 25 kali kalah. Dia pun secara konsisten meraih posisi runner up Bundesliga di dua musim terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top