BerandaLiga InggrisRESMI, 6 Klub Liga Inggris Cabut dari European Super League

RESMI, 6 Klub Liga Inggris Cabut dari European Super League

Kabar resmi yang cukup mengejutkan, di mana semua enam klub Liga Inggris menyatakan cabut dari European Super League. Keenam klub yang biasa disebut Big Six itu masing-masing sudah mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Pembentukan European Super League memang sudah menyita perhatian. Tidak sedikit yang mengecam, baik itu dari pihak UEFA atau pun para fans di seluruh dunia.

Sebelumnya terdapat enam klub Liga Inggris antara lain adalah Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Manchester United yang disebut sebagai founding clubs kompetisi ini.

Namun kabar resmi dari jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano mengabarkan secara resmi bahwa keenam klub tersebut sudah mengundurkan diri dari ESL.

Sebelumnya, UEFA telah merilis sikapnya tentang pengutukan pagelaran European Super League. Mereka berpendapat kompetisi ini akan akan menghancurkan Liga Champions.

Ternyata bukan UEFA saja yang keberatan, para pemain dari ke-12 klub yang gabung ESL juga sudah protes kepada manajemen masing-masing tim. Hingga akhirnya, enam klub Liga Inggris menyatakan cabut dari kompetisi ini.

RESMI, 6 Klub Liga Inggris Cabut dari European Super League
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini