Rekor Positif Ramos Dinaungi Aura Negatif

Rekor Positif Ramos Dinaungi Aura Negatif

Sayang sekali, keberhasilan Sergio Ramos menjadi penampil terbanyak untuk tim nasional Spanyol harus diwarnai oleh dua kali gagal mencetak gol penalti kontra Swiss.

La Furia Roja hanya bermain imbang 1-1 kala bertandang ke St Jakob-Park pada Minggu (15/11) dini hari tadi WIB, dan mereka pun kehilangan tahta pemuncak klasemen sementara Grup A4 UEFA Nations League dari Jerman, yang kini unggul satu poin berkat kemenangan 3-1 atas Ukraina pada malam yang sama.

Dalam laga itu, Ramos mencatatkan penampilan ke-177-nya untuk timnas Spanyol, memastikan dirinya melewati torehan Gianluigi Buffon untuk Italia, yang berjumlah 176.

Lebih jauh lagi menurut Besoccer, sang kapten timnas dan juga Real Madrid ini punya kesempatan mengejar rekor dunia – karena yang tadi adalah rekor Eropa – yang pada saat ini dipegang oleh mantan pemain timnas Mesir, Ahmed Hassan, dengan koleksi 184 pertandingan.

Sayangnya, hal itu diwarnai oleh kegagalannya mengeksekusi penalti pada dua kali kesempatan, ketika tim asuhan Luis Enrique sangat membutuhkan gol setelah tertinggal sejak menit ke-26 oleh gol Remo Freuler.

Beruntung sekali, sang juara dunia satu kali berhasil menemukan jalan untuk menyeimbangkan skor lewat striker Villarreal, Gerard Moreno, lewat golnya semenit sebelum bubaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top